Edy Natar Nasution Gantikan Syamsuar sebagai Plt Gubernur Riau

Edy Natar Nasution Gantikan Syamsuar sebagai Plt Gubernur Riau

Edy Natar Nasution ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau hingga akhir masa jabatan periode 2019 - 2024. (Foto: istimewa)

Pekanbaru, Batamnews - Pergeseran kepemimpinan di Provinsi Riau terjadi pasca Syamsuar resmi meletakkan jabatannya sebagai Gubernur Riau untuk menjadi Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Kini, Edy Natar Nasution ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau hingga akhir masa jabatan periode 2019 - 2024.

Penunjukan tersebut dikukuhkan melalui Surat Keputusan Presiden RI nomor 103/P tahun 2023, yang diumumkan oleh DPRD Riau pada Sabtu, 4 November 2023.

Syamsuar yang telah mengabdi sejak 2019 mengakhiri masa baktinya dengan hormat atas keinginannya untuk berkontribusi pada skala nasional sebagai anggota DPR RI di pemilu 2024.

Baca juga: Masa Jabatan Berakhir, Gubernur Syamsuar Pamit ke Pegawai Pemprov Riau

Edy Nasution dalam pernyataannya berjanji untuk meneruskan serta memperkuat visi dan misi yang telah dibangun bersama Syamsuar untuk kemajuan Riau.

“Mohon dukungan kepada semu pihak, semoga apa yang menjadi harapan kita semua dalam membangun Riau yang lebih baik dapat dilaksanakan,” ujar Edy Nasution.

Hadir dalam pengumuman tersebut SF Hariyanto, Sekretaris Daerah Provinsi Riau, M. Job Kurniawan, Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Riau, serta para kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, menandakan sebuah transisi kepemimpinan yang didukung penuh oleh jajaran pemerintahan setempat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews