BMKG: Hujan Deras Berpotensi Guyur Riau, Minggu 5 November Siang hingga Tengah Malam

BMKG: Hujan Deras Berpotensi Guyur Riau, Minggu 5 November Siang hingga Tengah Malam

Ilustrasi cuaca mendung di Riau.

Pekanbaru, Batamnews - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat akan mengguyur Riau, Ahad, 5 November 2023.

Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru, Mia Vadilla, menyebutkan hujan diprediksi mengguyur Riau pada siang hari dan akan berlangsung hingga dini hari. Hujan ini disertai petir dan angin kencang masih berpotensi.

Pada siang hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Indragiri Hilir. Kemudian, potensi juga terjadi di Kabupaten Bengkalis, Siak, dan Kota Pekanbaru dan Kota Dumai.

Baca juga: Pekanbaru Bersiap Ganti 10 Ribu Lampu Hemat Energi di 2024

Sedangkan pada sore hingga malam hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuansing, Bengkalis, Indragiri Hulu, Rokan Hulu, Rokan Hilir. Kemudian, Kabupaten Kampar, dan Kota Pekanbaru.

Sementara dini hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Pelalawan, dan Kota Pekanbaru.

Sedangkan untuk suhu udara Riau berada di angka 22.0 – 33.0 °C dengan kelembapan Udara 55 – 99%. Sementara angin berhembus ke Timur Laut – Selatan dengan kecepatan 10 – 30 Km/jam. Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 - 0.50 meter.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews