Pekanbaru Bersiap Ganti 10 Ribu Lampu Hemat Energi di 2024

Pekanbaru Bersiap Ganti 10 Ribu Lampu Hemat Energi di 2024

Ilustrasi.

Pekanbaru, Batamnews - Sebuah langkah besar di bidang infrastruktur pencahayaan akan dilakukan di Pekanbaru, Riau, pada tahun 2024, dengan penggantian 10 ribu Lampu Hemat Energi (LHE) melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"LHE ini dibutuhkan untuk mengganti belasan ribu lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang telah dipasang di jalan-jalan lingkungan sejak 2019 lalu," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Yuliarso kepada wartawan, Sabtu, 4 November 2023.

Lampu hemat energi yang dipasang memiliki masa pakai sekitar tiga tahun. Menanggapi itu, pihaknya pun telah mengusulkan penggantian ini di APBD tahun 2023.

Baca juga: Gathering Kepuasan Pelanggan BP Batam: Langkah Maju Untuk Layanan Berkualitas

"Lampu yang di pasang sudah dari tahun 2019, otomatis di 2022 sudah habis masa pakainya. Jadi kalau sekarang banyak yang tidak hidup, itu karena masa pakainya memang sudah habis," ungkap dia.

Yuliarso mengatakan, dari 19 ribu LHE yang dipasang tahun 2019, saat ini baru sebagian kecil di antaranya yang sudah diganti.

"Untuk itu, kita harus menyiapkan 10 ribu lebih. Karena dari 19 ribu, itu baru beberapa yang diganti. Makanya kita ulang lagi ajukan pengadaan baru dan tahun 2024 sudah harus diganti," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews