Pemko Pekanbaru Salurkan Beasiswa Rp 4 Juta untuk S1 dan Rp 3 Juta untuk D3

Pemko Pekanbaru Salurkan Beasiswa Rp 4 Juta untuk S1 dan Rp 3 Juta untuk D3

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru, Tri Sepna Saputra. (Foto: istimewa)

Pekanbaru, Batamnews - Sejumlah 488 mahasiswa mendapat anugerah beasiswa fase kedua dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Riau, untuk tahun 2023.

Penyaluran beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa yang berprestasi dan berasal dari keluarga prasejahtera, yang mana proses distribusinya masih tergantung pada penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2023.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru, Tri Sepna Saputra, S.STP, MSi, mengonfirmasi hal tersebut kepada media pada Ahad, 5 November 2023.

Dalam skema beasiswa ini, diberikan dana sebesar Rp4 juta untuk mahasiswa program Strata Satu (S1) dan Rp3 juta bagi mahasiswa Diploma Tiga (D3).

Baca juga: Tips Jitu saat Membeli iPhone Bekas di Batam agar Dapat Kualitas Terbaik

"Sebelum akhir tahun ini sudah dibayarkan. Karena anggarannya sudah tersedia di APBD-P," ungkap Tri Sepna.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa inisiatif beasiswa tahap kedua ini adalah realisasi komitmen Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun dalam mendukung biaya pendidikan mahasiswa berprestasi dari keluarga yang kurang mampu.

Dari 1.200 mahasiswa yang mengajukan permohonan, hanya 615 yang memenuhi kriteria seleksi administratif. Dari jumlah tersebut, hanya 488 yang berhasil diperhitungkan dalam APBD murni 2023.

"Karena di APBD murni tidak terakomodir semua, makanya dimasukan ke APBD-P sesuai arahan bapak Pj walikota. Jadi, di APBD-P ini khusus membayar kekurangan atau yang tidak terakomodir di APBD murni," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews