PKL Membandel di Jalan Protokol jadi Perhatian Serius Satpol PP, Ada Sanksi Menanti  

PKL Membandel di Jalan Protokol jadi Perhatian Serius Satpol PP, Ada Sanksi Menanti  

Penertiban PKS yang ada di Jalan Protokol Pekanbaru saat ditertibkan Satpol PP

Pekanbaru, Batamnews - Penertiban  Pedagang Kaki Lima (PKL) yang masih membandel berjualan dibeberapa trotoar ruas jalan protokol jadi perhatian serius Satuan Polisi Pamong Praja (Satpil PP) Kota Pekanbaru. 

Keberadaan PKL yang berjualan di sembarangan tempat ini dinilai bisa  mengurangi keindahan dan penataan Kota Pekanbaru, bila terus terjadi. 

"Permasalahan PKL memang menjadi masalah utama Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru karena disetiap ruas jalan di protokol kota Pekanbaru ini pasti ada PKL. Ini sudah menjadi atensi kami dari Satpol PP," ujar Kepala Satpol PP Pekanbaru Zulfahmi Adrian, Rabu (25/10/2023) 

Baca juga: Polisi Tangkap KIA Lakukan Ilegal Fishing yang Rugikan Negara Dua Ratus Milyar Lebih

Dikatakan Bang Zoel sapaan akrabnya, pihaknya dalam waktu dekat akan menggelar rapat terpadu, terkait pembahasan PKL yang ada di Pekanbaru ini. 

Ia menuturkan, Pemko Pekanbaru melalui Satpol PP Pekanbaru ingin penataan dan pemberdayaan PKL yang ada di kota Pekanbaru ini semakin lama bisa semakin baik. 

Kerjasama dinas atau OPD terkait sangat dibutuhkan dukungannya untuk melakukan penataan dan pemberdayaan PKL di Pekanbaru. 

"Kami juga harapkan kerjasama dan dukungan dari dinas terkait. Kita ingin penataan PKL ini lebih baik lagi. Peran penting dinas terkait sangat dibutuhkan untuk penataan keberadaan PKL di Kota Pekanbaru agar lebih baik lagi," ungkapnya. 

Baca juga: Mantan Kapolda Kepri Pendukung Prabowo-Gibran, Bersama Sejumlah Purnawirawan Polri Siapa Saja?

Para PKL masih kerap masih didapati berjualan di sejumlah ruas jalan protokol. Salah satunya di Jalan Pattimura Pekanbaru, tepatnya di depan SMKN 2 dan Kampus Unri Gobah. 

Satpol PP Pekanbaru sendiri juga sudah berulang kali melakukan penertiban para PKL. Tim dari Satpol PP Pekanbaru juga melakukan patroli rutin setiap hari guna mengantisipasi PKL yang berjualan di sembarang tempat. 

"Tindakan berupa sanksi peringatan hingga penyitaan juga telah dilakukan guna memberikan efek jera,"pubgkasnya


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews