Gibran Rakabuming Raka Terbang ke Jakarta, Sejalan dengan Menguatnya Jadi Cawapres Prabowo

Gibran Rakabuming Raka Terbang ke Jakarta, Sejalan dengan Menguatnya Jadi Cawapres Prabowo

Gibran Rakabuming Raka (Foto: Instagram Gibran)

Jakarta, Batamnews - Gibran Rakabuming Raka, putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan saat ini menjabat sebagai Wali Kota Solo, terbang ke Jakarta menjelang penentuan bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto. 

Dilansir dari CNNIndonesia.com, Gibran tampak mengenakan sweater berwarna marun dan membawa tas berwarna hijau.

Gibran dikabarkan telah berangkat dari Semarang dan bertolak dari Bandara Internasional Ahmad Yani sekitar pukul 16.50 WIB. Dia menggunakan pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan IS 7558, yang dijadwalkan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta.

Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, mengonfirmasi bahwa Gibran pergi ke Jakarta. Namun, ia menyatakan bahwa belum mengetahui tujuan pasti dari perjalanan Gibran ke ibu kota.

Baca juga: Wali Kota Solo Gibran Dipilih Sebagai Cawapres Prabowo Subianto: Deklarasi 21 Oktober 2023

"Saya tahu Mas Wali ada di Jakarta. Ada yang memberi info kepada saya. Cuma apa tujuannya ke sana, saya belum tahu," kata Ardianto.

Ardianto juga mengungkapkan dukungannya terhadap Gibran sebagai pendamping Prabowo, setelah berbincang dengan Gibran dalam rapat paripurna di Solo kemarin.

"Sampai detik ini, saya selaku ketua DPC Gerindra Solo tetap mendukung Mas Gibran menjadi pendamping Pak Prabowo. Soal hasil rapat terakhir, saya juga tidak tahu," ujarnya.

Sebelumnya, Koalisi Indonesia Maju yang mendukung Prabowo Subianto dijadwalkan akan menggelar rapat malam ini, yang akan membahas calon wakil presiden (cawapres) Prabowo. 

Baca juga: Banyak Langgar Regulasi, Bawaslu Bakal Tertibkan APS di Batam Mulai 25 Oktober

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, kembali lebih cepat dari Arab Saudi dan meninggalkan rombongan kepresidenan yang masih berkegiatan di Saudi hingga esok hari.

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengonfirmasi bahwa penentuan pendamping Prabowo akan segera dilakukan, dan nama cawapres Prabowo akan dibahas bersama para ketua umum partai.

"Mudah-mudahan bukan sehari dua hari, jam lah. Mudah-mudahan," ungkap Sekjen Gerindra Ahmad Muzani pada Rabu (18/10).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews