KPU Karimun Umumkan 366 Nama DCS Pemilu Legislatif 2024, 129 Bacaleg Perempuan

KPU Karimun Umumkan 366 Nama DCS Pemilu Legislatif 2024, 129 Bacaleg Perempuan

KPU Karimun umumkan nama-nama Daftar Caleg Sementara (DCS) yang akan bertarung dalam Pemilu 2024 nanti (aha)

Karimun, Batamnews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, telah mengumumkan 366 nama dalam Daftar Caleg Sementara (DCS) untuk Pemilu Legislatif 2024.

Nama-nama DCS yang diumumkan oleh KPU Karimun telah memenuhi semua syarat yang telah ditetapkan sesuai ketentuan yang berlaku.

Ratusan DCS ini berasal dari 17 Partai Politik (Parpol) yang akan berpartisipasi dalam Pemilu 2024 di Kabupaten Karimun.

Dari total 366 Bakal Calon Legislatif yang diumumkan, terdapat 129 bacaleg perempuan yang telah memenuhi persyaratan.

Baca juga: Dewi Kam: Wanita Terkaya Indonesia yang Minim Publikasi

Ketua KPU Karimun, Mardanus, mengajak masyarakat untuk memberikan tanggapan terhadap nama-nama DCS tersebut dalam periode 19-28 Agustus 2023.

"Masyarakat dapat memberikan tanggapan tertulis terhadap nama-nama DCS selama periode 19-28 Agustus 2023," ujar Mardanus.

Penting untuk dicatat bahwa tanggapan masyarakat harus disertai dengan bukti identitas diri atau bukti relevan lainnya saat disampaikan ke kantor KPU Karimun. 

Baca juga: Kampung Bukit Tembak Karimun Rayakan HUT RI ke-78 dengan Shalawat

Selain itu, tanggapan juga dapat dikirim melalui alamat email resmi KPU Karimun. Masyarakat diharapkan untuk teliti dalam melihat dan memeriksa nama-nama yang telah diumumkan.

"Daftar Caleg Sementara ini juga akan disebarluaskan dan dapat diakses melalui halaman resmi KPU Kabupaten Karimun," tambah Mardanus.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews