Serahkan Dokumen Pencermatan DCT, Bacaleg PKS Kepri Gencar Sosialisasikan Anies-Muhaimin

Serahkan Dokumen Pencermatan DCT, Bacaleg PKS Kepri Gencar Sosialisasikan Anies-Muhaimin

Ketua DPW PKS Kepri bersama Anies Baswedan. (Foto: istimewa)

Batam, Batamnews - Seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS se-Kepulauan Riau (Kepri), telah menyerahkan berkas dokumen pencermatan Daftar Calon Tetap (DCT) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten dan kota dalam penyerahan yang berlangsung kemarin, Selasa (3/9/2023).

"Hari Ahad lalu, pada tanggal 28 September 2023, DPW PKS Kepri telah menyerahkan dokumen pencermatan DCT sebagai tahap akhir dalam proses pendaftaran Bacaleg, diikuti oleh pengurus daerah lainnya di berbagai kabupaten dan kota. Yang terakhir menyerahkan adalah DPD PKS Anambas pada tanggal 3 Oktober 2023, kemarin," ujar Ketua DPW PKS Kepri, H. Bahktiar.

Dia menyebutkan bahwa para Bacaleg PKS di Kepri sekarang hanya tinggal menunggu verifikasi administrasi lanjutan dari KPU sebelum ditetapkan menjadi DCT pada bulan November mendatang.

Baca juga: Penembakan Horor di Mal Mewah Bangkok, Remaja 14 Tahun Ditangkap

Menurutnya, proses pendaftaran Bacaleg pada tahun ini berbeda dengan pendaftaran Bacaleg dalam lima tahun sebelumnya karena adanya digitalisasi administrasi.

"Pada Pemilu kali ini, kami merasakan bahwa proses pendaftaran Bacaleg dengan penggunaan aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun, secara pribadi, saya merasa bahwa aplikasi ini memiliki banyak kelebihan, salah satunya adalah bahwa partai tidak perlu lagi repot-repot membawa berkas cetak dan berkas manual seperti yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya," kata dia.

Ia pun menambahkan bahwa saat ini para Bacaleg merupakan pilar penting dalam upaya PKS untuk memenangkan pemilihan umum, dan mereka akan terus bekerja dalam menyosialisasikan Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden yang diusung oleh PKS, yaitu AMIN (Anies-Muhaimin).

Baca juga: Perjuangan Nelayan Rempang di Batam Menyelam Cari Gonggong, dari Laut ke Meja Makan

"Setelah keputusan majelis syuro tentang Pasangan AMIN, kami terus mendorong Bacaleg untuk menyosialisasikan capres-cawapres yang diusung oleh PKS. Kami berdoa agar pada masa pendaftaran nanti, pasangan AMIN dapat mendaftar sesuai jadwal, dan perahu ini akan terus berlayar dalam upaya mencapai kemenangan," tutup Bahktiar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews