Inovasi Pelayanan Investasi dengan KITA SIAP Kota Tanjungpinang, Masih Layani Offline

Inovasi Pelayanan Investasi dengan KITA SIAP Kota Tanjungpinang, Masih Layani Offline

Kadis PUPR Kota Tanjungpinang, saat memberikan sambutan pada peluncuran KITA SIAP

Tanjungpinang, Batamnews - Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, secara resmi meresmikan pelayanan Klinik Tata Ruang Sinkronisasi Percepatan Pelayanan Investasi (KITA SIAP), sebuah inovasi digitalisasi dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tanjungpinang.

Peresmian ini berlangsung di aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah Kantor Wali Kota pada Kamis, (19/10/2023).

Dalam sambutannya, Hasan mengungkapkan apresiasi atas inovasi ini yang bertujuan memberikan kemudahan akses investasi bagi calon investor yang berminat berinvestasi di daerah tersebut. 
"Diharapkan dengan pelayanan KITA SIAP ini akan menyederhanakan dan mempermudah layanan perizinan, serta dapat menyediakan informasi yang dibutuhkan oleh Investor," ucapnya.

Baca juga: Inspirasi Kuliner Sehat: Lomba Masak Menu B2SA oleh Tim PKK Kabupaten Bintan

Hasan juga menekankan pentingnya kerja sama antara pengusaha, investor, dan pengembang dengan pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dalam pelaksanaan pembangunan sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

"Setiap daerah tentu sudah memiliki RDTR yang telah ditetapkan, maka kami berharap agar kita saling memahami dan melaksanakan setiap pemanfaatan serta pengendalian pemanfaatan ruang, termasuk untuk pemberian izin dapat berjalan dengan lancar," tambah Hasan.

Sementara itu, Kadis PUPR Rusli, menambahkan bahwa dengan ditetapkannya Kota Tanjungpinang sebagai salah satu Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB), diharapkan mampu meningkatkan minat investor untuk berinvestasi di kota tersebut. 

Baca juga: Polresta Barelang Temukan 75 Amunisi Ilegal saat Penggeledahan Kantor PT. Jaya Putra Kundur

"Maka dari itulah Dinas PUPR melakukan proyek perubahan pelayanan KITA SIAP, sebagai upaya untuk mengatasi hambatan-hambatan dan mempermudah perizinan berusaha di Kota Tanjungpinang," jelasnya.

Rusli juga menjelaskan jenis-jenis pelayanan yang diberikan oleh KITA SIAP, termasuk pelayanan informasi tata ruang, pelayanan KKPR, pelayanan Site plan kawasan perdagangan, dan jasa serta pelayanan persetujuan bangunan gedung. 

Saat ini, pelayanan KITA SIAP baru dapat dilayani secara offline di Kantor PUPR, namun dijanjikan akan memberikan bantuan tanpa biaya dan tetap mematuhi ketentuan teknis serta peraturan yang berlaku untuk mengatasi hambatan investasi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews