Peduli Pendidikan, Cen Sui Lan Ajukan Rehabilitasi Madrasah Aliyah di Batam ke Kemen-PUPR

Peduli Pendidikan, Cen Sui Lan Ajukan Rehabilitasi Madrasah Aliyah di Batam ke Kemen-PUPR

Rombongan Cen Sui Lan bersama Kakanwil Kemenag Kepri, Kepala BP2W Kepri, dan majelis guru MA USB Filial MAN Batam. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri), Cen Sui Lan, mengalokasikan anggaran sebesar Rp10 miliar untuk kegiatan rehabilitasi Madrasah Aliyah USB (Unit Sekolah Baru) Filial MAN Batam di Kecamatan Bengkong pada tahun anggaran 2024 mendatang.

Pengajuan anggaran ini telah disampaikan oleh Cen Sui Lan ke Kementerian PUPR setelah ia menampung aspirasi di Madrasah Aliyah USB Filial MAN Batam. Pada Selasa (18/7/2023), Cen Sui Lan melakukan kunjungan kerja reses di Madrasah Aliyah USB Filial MAN Batam.

Selama kunjungan tersebut, Cen Sui Lan bersama-sama dengan Mahbub Daryanto, Kepala Kanwil Kemenag Kepri, dan Fasri Bachmid, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BP2W) Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, meninjau MAN Batam di Bengkong Laut, Kecamatan Bengkong, Kota Batam.

Baca juga: The First Responders Musim 2 Kembali Hadir, Menyajikan Aksi Seru di Disney+ Hotstar

Rombongan Cen Sui Lan diterima dengan hangat oleh para wali murid, siswa kelas 12, dan para majelis guru.

Ketua Komite Madrasah Aliyah USB Filial MAN Batam, Ahmad Fakih Rambe, menyampaikan rasa terima kasih atas alokasi anggaran sebesar Rp10 miliar yang diusulkan oleh Cen Sui Lan.

“Sudah 2 tahun lalu kami meminta dan mengajukan, karena bangunan eksisting itu sudah dibangun sejak tahun 1990. Jadi sangat wajar untuk menjadi prioritas. Kami wali murid dan masyarakat Bengkong mengucapkan terima kasih atas dianggarkan rehabilitasi MAN ini,” ungkap Ahmad Fakih Rambe.

Baca juga: Pipa Bocor di Depan Perumahan Permata Regency, Aliran Air ke Beberapa Daerah Terhenti

Ahmad Fakih Rambe meminta agar masyarakat Kota Batam bisa memberikan apresiasi kepada wakil rakyat yang benar-benar bekerja untuk rakyat, seperti Cen Sui Lan.

“Semoga bantuan untuk rehabilitasi gedung MA USB Filial MAN Batam ini cepat terealisasi,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Cen Sui Lan bersama rombongan meninjau dan mengecek kondisi bangunan MA USB Filial MAN Batam. Selain itu, Cen Sui Lan memperkenalkan diri kepada pelajar serta para orang tua dan wali murid.

“Saya mewakili 5 kabupaten dan 2 kota se-Provinsi Kepri untuk di senayan. Tugas saya menyerap aspirasi untuk dibawa ke pusat guna membangun daerah Kepri,” ujar Cen Sui Lan.

Cen menerangkan, dirinya bersama Kakanwil Kemenag Kepri serta Kepala BP2W Kepri meninjau MA USB Filial MAN Batam, untuk menyerap aspirasi dan ingin mengetahui apa kebutuhan dari sekolah madrasah aliyah tersebut.

“Aspirasi yang kita tampung, segera saya sampaikan ke Pak Menteri. Saya dan Pak Kakanwil Kemenag Kepri akan merehab MA USB Filial MAN Batam. Supaya anak-anak belajar dengan baik dan nyaman,” ungkap Cen Sui Lan, Jumat (21/7/2023).

Menurut Cen Sui Lan, dunia pendidikan di Kepri harus banyak mendapat aggaran dari pusat. Karena, masih banyak daerah di pulau terluar wilayah Kepri, yang perlu dibangun gedung sekolah. Agar kondisinya lebih baik.

“Saya akan menyampaikan dan meminta kepada Pak Menteri agar pembangunan di Kepri cepat terealisasi,” tambahnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews