Pertamina Patra Niaga Jamin Ketersediaan Stok Solar dan Pertalite Aman di Riau

Pertamina Patra Niaga Jamin Ketersediaan Stok Solar dan Pertalite Aman di Riau

Salah satu SPBU di Kota Pekanbaru, Riau.

Pekanbaru, Batamnews - Pertamina Patra Niaga terus memantau penyaluran jenis BBM Tertentu, termasuk BBM Khusus Penugasan jenis Pertalite, di Provinsi Riau.

Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) telah melakukan pemantauan untuk memastikan ketersediaan stok BBM subsidi dalam kondisi aman dan siap disalurkan.

"Ketersediaan stok BBM subsidi di Riau aman. Pertamina Patra Niaga telah memantau penyaluran Biosolar dan Pertalite untuk memastikan distribusi BBM subsidi sesuai dengan kuota yang telah ditetapkan," kata Susanto August Satria, Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut.

Baca juga: Krisis Pasokan Solar Subsidi di Riau, Warga Terpaksa Antre Hingga ke Jalan Raya

Selain itu, ia menjelaskan bahwa penyaluran Biosolar di Riau telah mencapai 10 persen melebihi kuota hingga 16 Oktober 2023, dengan total 755.706 Kilo Liter. Tidak ada pengurangan dalam penyaluran Jenis BBM Tertentu Biosolar dan Jenis BBM Khusus Penugasan Pertalite.

"Pengiriman BBM dari terminal BBM Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum berjalan normal, tanpa gangguan operasional yang menghentikan pasokan," tambahnya.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk tidak khawatir dan menghindari tindakan pembelian berlebihan karena stok dan penyaluran BBM aman.

Baca juga: Ini Alasan Antrian Panjang Supir Truk di Tanjungpinang: Kesulitan Dapatkan Solar di SPBU

"Kami mengajak masyarakat untuk menggunakan BBM subsidi dengan bijak, tidak menimbun, dan tidak menjual kembali BBM subsidi karena tindakan tersebut merupakan pelanggaran hukum," tegasnya.

Susanto menegaskan bahwa mereka telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan aparat penegak hukum untuk mencegah penyalahgunaan BBM.

"Jika ada indikasi penyalahgunaan atau pelanggaran, masyarakat dapat melaporkannya kepada pihak berwenang," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews