Gedung Sekolah Kebakaran, 500 Murid SDN 38 Pekanbaru Numpang SDN 29 dan 67

Gedung Sekolah Kebakaran, 500 Murid SDN 38 Pekanbaru Numpang SDN 29 dan 67

Abdul Jamal, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. (Foto: Ist)

Pekanbaru, Batamnews - Sebanyak 500 murid SD Negeri 38 Pekanbaru menghadapi pemindahan mendesak ke dua sekolah terdekat setelah gedung sekolah mereka mengalami kebakaran pada Selasa (17/10/2023) malam.

Abdul Jamal, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, mengumumkan bahwa pemindahan ini diperlukan agar proses belajar mengajar dapat terus berlanjut. Murid-murid tersebut akan ditampung sementara di SD 29 dan SD 67 yang berlokasi di sekitar Puskesmas Harapan Raya.

"Sementara kita tumpangkan dulu ke SD 29 dan 67. Dekat Puskesmas Harapan Raya. Ada tiga SD di sana," ungkap Abdul Jamal, Kamis (19/10/2023).

Baca juga: Tim SAR Gabungan Temukan Bocah yang Hilang Tenggelam di Sungai Kampar

Jamal juga menjelaskan bahwa proses belajar mengajar akan diatur dari siang hingga sore, dan jadwal pembagian waktu akan dibicarakan bersama dengan kedua sekolah penerima.

Kejadian kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh kabel listrik yang berlokasi di luar sekolah. Saat terjadi kebakaran, api dengan cepat merambat ke pohon dan merusak bangunan sekolah.

"Murid-murid masuk siang. Parahnya, dua ruang kelas hancur, sedangkan enam ruang lainnya mengalami kerusakan pada atap dan plafon," tambahnya.

Pemindahan murid-murid SD 38 ini adalah langkah darurat yang diambil untuk memastikan kelangsungan pendidikan mereka, sementara pemulihan dari kerusakan akibat kebakaran terus dilakukan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews