Tim SAR Gabungan Temukan Bocah yang Hilang Tenggelam di Sungai Kampar

Tim SAR Gabungan Temukan Bocah yang Hilang Tenggelam di Sungai Kampar

Ilustrasi.

Kampar, Batamnews - Tim SAR gabungan telah berhasil menemukan korban kedua yang tenggelam di Sungai Kampar. Upaya pencarian yang dilakukan tim SAR berakhir pada Rabu (18/10/2023) sekitar pukul 22.18 WIB.

Kepala Basarnas Pekanbaru, Budi Cahyadi, menjelaskan bahwa kejadian ini bermula setelah menerima laporan adanya dua anak-anak yang tenggelam di Sungai Kampar. Pihaknya segera merespons laporan tersebut dengan mengirimkan tim ke lokasi kejadian, yang tiba sekitar pukul 21.15 WIB.

"Setibanya di lokasi, tim segera berkoordinasi dengan semua pihak terkait dan melanjutkan pencarian di sekitar Sungai Kampar, Desa Pulau Payung, Kecamatan Rumbio Jaya, Kabupaten Kampar," kata Budi.

Baca juga: Dua Bocah Usia 4 dan 5 Tahun Tenggelam di Sungai Kampar Riau, Satu Hilang

Hasil dari upaya pencarian tersebut adalah penemuan kedua korban pada pukul 22.18 WIB. Mereka ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, tepatnya di titik Koordinat 0°21'3.46"N 101°7'41.84"E, sekitar 100 meter dari lokasi awal kejadian.

"Korban kemudian dievakuasi ke rumah duka. Dengan ditemukannya kedua korban, operasi SAR pun ditutup, dan pihak-pihak yang terlibat kembali ke instansi masing-masing," tambahnya.

Budi Cahyadi juga memberikan informasi bahwa kedua korban yang tenggelam ini merupakan saudara. Mereka tenggelam saat sedang mandi di Sungai Kampar tanpa pengawasan orang tua.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews