Bintan Islamic Parenting dan PAUD Sri Melati Jalin Kerjasama Program Parenting

Bintan Islamic Parenting dan PAUD Sri Melati Jalin Kerjasama Program Parenting

Bintan Islamic Parenting (BIP) dan PAUD Sri Melati Kijang melakukan kerjasama dan penandatanganan MoU untuk meningkatkan kualitas pendidikan parenting di wilayah Bintan khususnya pada wali murid PAUD Sri Melati. (Foto: istimewa)

Bintan, Batamnews - Bintan Islamic Parenting (BIP) dan PAUD Sri Melati Kijang melakukan kerjasama dan penandatanganan MoU untuk meningkatkan kualitas pendidikan parenting di wilayah Bintan khususnya pada wali murid PAUD Sri Melati. Penandatangan kerjasama ini dilakukan di PAUD Sri Melati pada Rabu (18/10/2023).

"Penandatanganan perjanjian ini menandai komitmen bersama dari BIP dan PAUD Sri Melati untuk bekerja sama dalam pengembangan dan pelaksanaan program-program edukasi parenting yang berfokus pada peningkatan pemahaman orang tua tentang prinsip-prinsip pendidikan Islam dan praktik-praktik parenting yang sehat," kata Founder BIP, Fatmawati.

Baca juga: Budaya Germas: Fondasi Penting Menuju Bintan Zero Stunting

Program-program edukasi parenting yang akan dijalankan meliputi Workshop Parenting. Serangkaian workshop yang akan memberikan panduan praktis kepada orang tua dalam mendidik anak-anak mereka berdasarkan nilai-nilai Islam.

Kuliah WhatsApp, akses ke kursus online yang akan membahas beragam topik parenting dan pendidikan anak, disusun oleh ahli-ahli yang berpengalaman. Kemudian konseling Keluarga, penyediaan layanan konseling bagi keluarga yang membutuhkan bimbingan dalam menjalani peran orang tua.

Selanjutnya komunitas daring, yakni pembentukan komunitas daring yang memungkinkan orang tua untuk berbagi pengalaman dan dukungan satu sama lain.

Baca juga: Dua Nelayan Tersambar Petir di Sungai Kecil Bintan, Satu Meninggal Dunia

"Kami sangat antusias untuk bekerja sama dengan Komunitas Bintan Islamic Parenting dalam upaya meningkatkan pemahaman parenting yang berbasis pada nilai-nilai Islam di komunitas kami. Ini adalah langkah positif untuk mendukung perkembangan anak-anak kita," tambah Fatmawati.

Dokumen kerjasama ditandangani di antara kedua belah pihak antara Founder BIP Fatmawati dan Kepala PAUD Sri Melati Ismianti. BIP juga membuka kesempatan bagi lembaga formal maupun non formal untuk kolaborasi.

"Ini eranya kolaborasi jadi kita sangat senang jika ada pihak-pihak yang memiliki misi dan mimpi yang sama untuk bersinergi atau berkolaborasi," tutup Fatmawati.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews