Artis Ibukota, Mancanegara hingga Pelantun Lagu Lemak Manis Bakal Meriahkan Event Pelangi Budaya Karimun

Artis Ibukota, Mancanegara hingga Pelantun Lagu Lemak Manis Bakal Meriahkan Event Pelangi Budaya Karimun

Sejumlah artis ternama tanah air bakal meriahkan event Pelangi Budaya Nusantara di Karimun. (Foto: istimewa)

Karimun, Batamnews - Event Pelangi Budaya Nusantara 2023 akan digelar selama dua hari dalam rangka memeriahkan HUT ke-24 Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).

Kegiatan itu akan diselenggarakan di Coastal Area, pada Jumat (20/10/2023) hingga Sabtu (21/10/2023) malam, dengan penampilan tarian kreasi hingga panggung hiburan oleh artis ibu kota.

Untuk malam pertama, akan diselenggarakan opening ceremony Pelangi Budaya Nusantara, dengan perpaduan seluruh peserta yang berasal dari dalam dan luar negeri.

Baca juga: Artis Malaysia Rojer Kajol Semarakkan Pelangi Budaya Nusantara di Karimun

Kemudian, rangkaian acara juga akan dimeriahkan oleh penampilan artis Ibu Kota, yakni Faul Gayo Juara 1 D’Academy Asia 5 dan Aulia D’Academy Asia 3.

“Malam pertama, hari Jumat, akan diselenggarakan Open Ceremony Pelangi Budaya Nusantara 2023, dengan tampilan artis Budaya Nusantara dan Mancanegara dan dimerihakan oleh artis Ibu Kota,” kata Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Karimun, Ahadian Zulseptriadi, Rabu (18/10/2023).

Kemudian, untuk malam kedua hari Sabtu, masyarakat akan disuguhkan dengan penampilan artis budaya dari dalam negeri yang umumnya dari wilayah Sumatera, dan dari mancanegara seperti Malaysia, Singapura, Thailand.

Baca juga: Pelangi Budaya Studio Karimun Dapat Pujian di Padang

Selain itu, Pelangi Budaya juga mengundang artis Dato’ Roslan Madun yang merupakan penyanyi asli dengan judul Lemak Manis.

“Untuk malam kedua, penampilan peserta dari dalam negeri dan juga luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Thailand. Juga akan dimeriahkan oleh penyanyi asli Lemas Manis,” ujar Adi.

Event Pelangi Budaya Nusantara 2023 yang digelar tersebut, tentunya untuk ajang promosi wisata Karimun, baik dalam negeri dan juga mancanegara.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews