Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus Jabat Kapolres Karimun Gantikan AKBP Ryky Muharam

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus Jabat Kapolres Karimun Gantikan AKBP Ryky Muharam

AKBP Ryky Widya Muharam, S.H., S.I.K., dimutasikan sebagai Kapolres Lampung Barat, Polda Lampung, sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Karimun Polda Kepri.

Karimun, Batamnews - Ada perubahan kepemimpinan penting di Kepolisian Resor (Polres) Karimun dan Polres Lingga, Polda Kepulauan Riau (Kepri), mengikuti Surat Telegram dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

AKBP Ryky W Muharam yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Karimun telah digantikan oleh AKBP Fadli Agus, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lingga.

Perubahan ini dilakukan sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2360/X/KEP/2023 tanggal 14 Oktober 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, membenarkan adanya mutasi ini.

Baca juga: Warga Karimun Temukan Bungkusan Diduga Sabu Seberat 2,2 Kilogram di Perairan Takong Hiu

"Surat Telegram Mutasi tersebut ditandatangani oleh Wakapolri Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., atas nama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si," kata dia.

Ia juga menjelaskan bahwa mutasi personil di Polda Kepri dan Polres/ta jajaran adalah hal yang biasa dalam tubuh Polri, dimaksudkan untuk penyegaran organisasi, persiapan untuk menghadapi Natal dan Tahun Baru 2024, serta pengamanan Pemilu 2024.

"Tour of duty dan Tour of area dilihat sebagai kebutuhan organisasi yang biasa dan wajar, dalam rangka penyegaran dalam organisasi sekaligus promosi jabatan, sehingga mutasi atau alih tugas merupakan suatu hal yang dilakukan secara berkala," ujar Kombes Pol Zahwani.

Baca juga: Ruang Tunggu Penumpang Pelabuhan Tanjungbatu Makin Besar dan Nyaman, Begini Penampakannya

Berikut adalah daftar Pejabat Polda Kepri yang mengalami perubahan jabatan berdasarkan surat telegram di atas:

1. AKBP Ryky Widya Muharam, S.H., S.I.K., dimutasikan sebagai Kapolres Lampung Barat, Polda Lampung, sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Karimun Polda Kepri.

2. AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H., dimutasikan sebagai Kapolres Karimun, Polda Kepri, sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lingga Polda Kepri.

3. AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K., dimutasikan sebagai Kapolres Lingga, Polda Kepri, sebelumnya menjabat Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Kepri.

Ini merupakan langkah yang diambil untuk memastikan kelancaran operasional Polri dan penyelenggaraan tugas yang lebih efektif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews