Inovasi Si Daing Merantau Besutan Imigrasi Dabo Bikin Warga Benan Lebih Irit Ongkos Bikin Paspor

Inovasi Si Daing Merantau Besutan Imigrasi Dabo Bikin Warga Benan Lebih Irit Ongkos Bikin Paspor

Inovasi Si Daing Merantau dimanfaatkan dengan baik oleh warga Benan. (Foto: ist)

Lingga, Batamnews - Sekretaris Desa Benan, Johari, memberikan apresiasi terhadap inovasi program "Si Daing Merantau" yang dilaksanakan oleh Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep.

Johari menyambut baik pelayanan langsung oleh petugas Imigrasi Dabo Singkep di Desa Benan, Minggu (15/10/2023) kemarin, dan menganggapnya sebagai upaya yang memudahkan dan menghemat biaya bagi pemohon paspor, khususnya warga sekitar Desa Benan.

"Kami dari pemerintah Desa Benan sangat mengapresiasi inovasi dari Kantor Imigrasi Dabo Singkep ini, karena pelayanan langsung ini sangat membantu masyarakat di pulau-pulau, seperti yang kami nilai sangat membantu dalam melayani masyarakat di antar pulau," kata Johari.

Baca juga: Imigrasi Dabo Singkep Jalin Kerjasama Bareng Pemdes Benan Terkait Inovasi Si Daing Merantau

Salah satu pemohon paspor, Kartinah, yang memanfaatkan kedatangan petugas Imigrasi pada saat program "Si Daing Merantau" ke Desa Benan, menyatakan bahwa layanan tersebut sangat memudahkan dan membantu.

Layanan ini memungkinkan para pemohon paspor yang berada di pulau-pulau untuk tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi dan akomodasi.

"Kami sebagai masyarakat di Pulau Benan, yang lokasinya jauh dari Dabo Singkep, merasa sangat bersyukur dan berterima kasih atas adanya layanan ini, karena kami tidak perlu mengeluarkan biaya untuk transportasi dan akomodasi," kata Kartinah.

Baca juga: Inovasi Si Daing Merantau, Imigrasi Dabo Singkep Layani Pemohon Paspor di Pulau Wisata Benan

Selain itu, Kartinah yang juga berprofesi sebagai guru SMP Negeri 6 Benan, berharap agar program inovatif "Si Daing Merantau" ini dapat dilaksanakan secara periodik setiap 3 bulan sekali. Hal ini disebabkan, selain pelayanan permohonan paspor, masyarakat di pulau-pulau juga membutuhkan pengetahuan tentang berbagai aspek keimigrasian.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews