Bupati Lingga Resmikan Proyek SPAM di Desa Sungai Buluh

Bupati Lingga Resmikan Proyek SPAM di Desa Sungai Buluh

Bupati Lingga saat meresmikan SPAM di Desa Sungai Buluh. (Foto: dok.Diskominfo Lingga)

Lingga, Batamnews - Bupati Lingga Muhammad Nizar beserta Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha, menghadiri Peresmian dan Pemanfaatan Sistem Pemanfaatan Air Minum (SPAM) Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga pada Senin (16/10/2023).

Proyek SPAM ini, yang didanai melalui dana alokasi khusus tahun 2022, terletak sekitar satu kilometer dari sumber air ke tangki dan empat kilometer dari tangki ke desa.

“Alhamdulillah hari ini, yang ditunggu-tunggu masyarakat Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat dapat terlaksana, yaitu Peresmian Pemanfaatan SPAM Desa Sungai Buluh,” kata Bupati Nizar.

Baca juga: Pesan Bupati Nizar saat Hadiri Launching Kampung Bebas dari Narkoba di Sungai Buluh Bareng Wawako Batam

Pada tahun 2023, proyek ini mendapatkan dukungan anggaran sebesar Rp 2,2 miliar dari DPRD dan tambahan Dana Desa sebesar Rp 200 juta untuk jaringan perpipaan sambungan rumah di seluruh rumah masyarakat di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat.

“Alhamdulillah, semoga pekerjaan yang telah dilakukan ini dapat bermanfaat.” ujarnya

Bupati Nizar berharap pihak terkait untuk bersama-sama menjaga dan mengelola SPAM ini. Selama kunjungan, Bupati Nizar dan rombongan juga meninjau tangki air di atas bukit dan mencoba air dari kran di salah satu rumah warga.

Baca juga: Tingkatkan Konektivitas, Pemkab Lingga Serahkan Satu Unit Bus Sekolah Baru untuk Desa Kelumu

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Batam Amsakar Achmad, Kadis PUTR Kabupaten Lingga Novrizal beserta bidang terkait, Camat Singkep Barat Febrizal Taufik dan perangkat kecamatan, Lurah Sungai Raya, Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin, Forkopimda, serta masyarakat Desa Sungai Buluh.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews