Pesan Bupati Nizar saat Hadiri Launching Kampung Bebas dari Narkoba di Sungai Buluh Bareng Wawako Batam

Pesan Bupati Nizar saat Hadiri Launching Kampung Bebas dari Narkoba di Sungai Buluh Bareng Wawako Batam

Bupati Nizar bersama Wawako Batam, serta pihak kepolisian, Camat Singkep Barat serta pejabat lainnya saat launching Kampung Bebas dari Narkoba di Desa Sungai Buluh. (Foto: dok.Diskominfo Lingga)

Lingga, Batamnews - Bupati Lingga, Muhammad Nizar, beserta Wakil Wali Kota (Wawako) Batam, Amsakar Achmad, menghadiri peluncuran Kampung Bebas Narkoba di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), pada Senin (16/10/2023) sore.

Bupati Nizar menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan kelanjutan dari upaya serupa di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep, yang sebelumnya telah diresmikan beberapa waktu yang lalu.

"Kegiatan ini, kita sudah memulai kemarin di Desa Tanjung Harapan," kata Bupati Nizar.

Baca juga: Tingkatkan Konektivitas, Pemkab Lingga Serahkan Satu Unit Bus Sekolah Baru untuk Desa Kelumu

Dia berharap bahwa peluncuran Kampung Bebas Narkoba di Desa Sungai Buluh akan mendorong warga untuk menjauhi narkoba.

Bupati Nizar juga menyoroti masalah narkoba di Kabupaten Lingga dan mengingatkan seluruh pihak, baik dari instansi pemerintah maupun masyarakat umum, untuk bekerjasama dalam membantu mereka yang terkait narkoba untuk menjalani proses rehabilitasi.

"Ikhtiar ini harus dikerjakan bersama, jangan dijadikan pemakai narkoba sebagai aib, tetapi kita harus membantu mereka untuk sembuh dan direhabilitasi. Karena cara ini lebih elegan," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Nizar juga menandatangani nota kesepahaman antara Polres Lingga dan forkopimda yang turut hadir.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews