Tingkatkan Konektivitas, Pemkab Lingga Serahkan Satu Unit Bus Sekolah Baru untuk Desa Kelumu

Tingkatkan Konektivitas, Pemkab Lingga Serahkan Satu Unit Bus Sekolah Baru untuk Desa Kelumu

Bus Sekolah yang diserahkan ke Pemdes Kelumu. (Foto: dok.Diskominfo Lingga)

Lingga, Batamnews - Bupati Lingga Muhammad Nizar, telah menyerahkan satu unit bus sekolah kepada Pemerintah Desa Kelumu di Kantor Desa Kelumu, Kecamatan Lingga, pada Senin (16/10/2023).

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Lingga, Hendry Efrizal, mengungkapkan bahwa proses permintaan bus sekolah dari Pemerintah Desa Kelumu telah dimulai sekitar setahun yang lalu, ketika mereka menerima surat permohonan dari Kades Kelumu pada tahun 2022.

Kadishub juga menjelaskan bahwa komitmen pemerintah dalam penyerahan bantuan bus sekolah bertujuan untuk meningkatkan konektivitas masyarakat di Desa Kelumu.

Baca juga: Inovasi Si Daing Merantau, Imigrasi Dabo Singkep Layani Pemohon Paspor di Pulau Wisata Benan

Beliau berharap bahwa Kepala Desa Kelumu akan dapat mengakomodir berbagai kegiatan yang memerlukan dukungan transportasi, termasuk kegiatan pemuda, PKK, ataupun kegiatan majelis taklim.

“Karena ini adalah aset negara dan aset kita bersama, saya minta ini dirawat dengan baik, baik operasional atupun sopirnya nanti tolong yang berkompeten. Intinya ini kami serahkan disini untuk dilakukan perawatan dan pemeliharaan secara operasional dan teknis,” pesan Kadis Perhubungan.

Sementara itu, Bupati Lingga menyatakan bahwa bus sekolah ini akan diprioritaskan untuk kebutuhan transportasi sekolah. Namun, jika ada kegiatan lain yang memerlukan penggunaan bus ini, itu juga boleh digunakan.

Baca juga: Tinjau Proyek Vital di Lingga Utara, Bupati Nizar: Semoga Segera Rampung

“Dan doakan saja mudah-mudahan ada beberapa perusahaan yang sudah mulai menyiapkan administrasi dan sudah mulai beraktivitas di Kabupaten Lingga, saya berharap kedepannya seperti bus sekolah ini bukan lagi dari Pemerintah Kabupaten Lingga melainkan dari CSR perusahaan yang ada di Lingga ini,” harap Bupati Nizar.

Acara penyerahan bus sekolah ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan beserta staf, Camat Lingga, Kepala Desa Kelumu, Ketua BPD, Kepala Dusun, RT dan RW, PKK Desa Kelumu, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta masyarakat Desa Kelumu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews