15 Calon Anggota Komisi Informasi Kepulauan Riau Lulus Seleksi Tahap Wawancara 2023

15 Calon Anggota Komisi Informasi Kepulauan Riau Lulus Seleksi Tahap Wawancara 2023

Ketua Timsel KIP Provinsi Kepi Fauzi

Tanjungpinang, Batamnews - Dari 27 kandidat Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Kepulauan Riau (KI Kepri) untuk periode 2023-2027 yang telah mengikuti sejumlah tahapan seleksi, 15 di antaranya dinyatakan lulus seleksi setelah tahap wawancara. 

Pengumuman hasil seleksi ini dikeluarkan oleh Tim Seleksi (Timsel) pada Selasa, 10 Oktober 2023.

Ketua Timsel, Fauzi, menjelaskan bahwa 15 calon anggota Komisi Informasi Kepri berhasil melewati berbagai tahapan seleksi yang melibatkan rangkaian proses mulai dari pendaftaran, seleksi administrasi, ujian kompetensi/potensi, tes psikotes, hingga wawancara terkait dengan visi dan misi calon komisioner. 

Baca juga: Ketua TP PKK Bintan Galakkan Pencegahan Stunting: Bintan Zero Stunting Menuju Keberhasilan

"Mereka dinyatakan lulus setelah pleno yang dilakukan oleh Timsel untuk menentukan peserta yang berhak melanjutkan ke tahapan terakhir, dan hasilnya akan dilaporkan kepada Gubernur," ujarnya.

Kelulusan kandidat tersebut didasarkan pada Berita Acara Nomor: 09/BA/TIMSELKI/X/2023 tentang Hasil Tes Wawancara. Seluruh anggota Timsel, termasuk Luki Zaiman Prawira (perwakilan pemerintah), Rospita Vici Paulyn (perwakilan Komisi Informasi Pusat), H. Handarlin Umar (perwakilan masyarakat), dan Ella Afnira (Akademisi), turut hadir dalam tahapan tes wawancara.

Fauzi juga menambahkan bahwa para kandidat yang telah lolos seleksi akan melanjutkan ke tahapan terakhir, yaitu Uji Kepatutan dan Kelayakan (Fit & Proper Test) yang akan dilakukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau. 

Baca juga: Pemprov Kepri Serahkan Bantuan Pangan ke 3.196 Masyarakat di Sagulung, Batam

Waktu pelaksanaan tahap ini akan diinformasikan lebih lanjut. "Saya berharap para kandidat yang telah lulus mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk menghadapi Fit & Proper Test. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di situs resmi Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau atau situs resmi KI Kepri," tutup Fauzi.

Sebagai informasi tambahan, tahapan seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Kepulauan Riau untuk periode 2023-2027 telah dimulai sejak 3 Agustus 2023, dengan total 69 peserta yang mendaftar untuk mengikuti seleksi ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews