Kiper Legendaris Gianluigi Buffon Pensiun dari Sepak Bola di Usia 45 Tahun

Kiper Legendaris Gianluigi Buffon Pensiun dari Sepak Bola di Usia 45 Tahun

Gianluigi Buffon, kiper legendaris Italia. (Foto: Getty Images/Marco Luzzani)

Milan, Batamnews - Gianluigi Buffon, kiper legendaris, telah mengumumkan niatnya untuk mengakhiri kontraknya dengan Parma dan pensiun dari sepak bola pada usia 45 tahun.

Sebelumnya, Buffon berencana bermain hingga Piala Dunia 2026 dan menyelesaikan kontraknya dengan Parma hingga Juni 2024.

Namun, sejumlah cedera yang dialami mengharuskannya untuk mempertimbangkan masa depannya. Agen Buffon akan bertemu dengan perwakilan Parma untuk membahas pemutusan kontrak dalam beberapa hari mendatang.

Baca juga: Langit Singapura Diwarnai Keindahan Supermoon Sturgeon

Setelah pemutusan kontrak, Buffon dilaporkan akan mendapatkan tawaran untuk menjadi Chief of Delegation timnas Italia, menggantikan mendiang Gianluca Vialli.

Buffon bergabung kembali dengan Parma pada tahun 2021 dengan harapan membawa klub kembali bermain di Serie A, tetapi sayangnya, ambisinya tidak tercapai karena Parma gagal promosi selama dua musim.

Sebagai kiper dengan karier gemilang, Buffon mengoleksi 176 caps bersama timnas Italia dan meraih banyak gelar dengan Juventus, termasuk 10 gelar scudetto, lima kali juara Coppa Italia, dan lima trofi Piala Super Italia.

Buffon juga berhasil mengantarkan Italia menjadi juara Piala Dunia pada tahun 2006.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews