Soal Blunder Nadeo, STY: Kondisi Kiper Tidak Seratus Persen, tapi Nadeo Berhasil Menutupi Kesalahannya

Soal Blunder Nadeo, STY: Kondisi Kiper Tidak Seratus Persen, tapi Nadeo Berhasil Menutupi Kesalahannya

Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata dapat pembelaan dari pelatih STY soal blunder yang dilakukannya (ilustrasi)

Batam, Batamnews - Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, mendapatkan pembelaan dari pelatih timnas, Shin Tae Yong (STY), setelah melakukan blunder saat melawan Turkmenistan dalam laga uji coba agenda FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/2023) malam.

Meskipun Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Turkmenistan dan menjaga gawang tetap cleansheet, Nadeo sempat membuat blunder yang hampir berujung pada gol bagi Turkmenistan pada menit ke-66.

Pada saat itu, Nadeo menerima umpan back pass dari Jordi Amat. Namun, Nadeo nyaris membuat blunder fatal ketika tendangan clearance-nya malah mengarah ke pemain Turkmenistan yang berada di dalam kotak penalti Indonesia.

Baca juga: Timnas Indonesia Menang 2-0 atas Turkmenistan dalam Laga Uji Coba FIFA Matchday

Gawang Indonesia dalam posisi terancam, tetapi Jordi Amat berhasil menggagalkan serangan pemain Turkmenistan di kotak penalti Indonesia.

Menanggapi kejadian tersebut, pelatih Shin Tae Yong tidak menyalahkan Nadeo. Sebaliknya, STY menyatakan bahwa kondisi kiper Timnas Indonesia saat ini tidak dalam keadaan 100 persen.

"Jujur, kiper di timnas kondisinya tidak semua seratus persen. Karena Sahrul ada cedera di jari dan Nadeo juga ada cedera di bagian perut bawah, mereka kondisi belum 100 persen," ujar STY usai pertandingan.

Namun, STY memberikan pujian kepada Nadeo atas penyelamatan-penyelamatan yang dilakukannya dalam pertandingan tersebut.

Baca juga: Konflik Pengembangan Pulau Rempang di Batam: 5 Fakta Penting yang Perlu Diketahui

"Tapi hari ini banyak penyelamatan yang dilakukan Nadeo, jadi kita tetap memuji penampilan Nadeo. Meskipun Nadeo melakukan kesalahan, dia mampu menutupinya," kata STY.

Pembelaan STY terhadap Nadeo Argawinata menunjukkan dukungan pelatih terhadap pemainnya dalam mengatasi momen sulit dalam pertandingan, sekaligus memotivasi Nadeo untuk terus berkembang dalam perannya sebagai kiper Timnas Indonesia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews