Kisah Kesehatan Menteri Luhut: Kelelahan Mendalam yang Mengharuskan Pemulihan di Luar Negeri

Kisah Kesehatan Menteri Luhut: Kelelahan Mendalam yang Mengharuskan Pemulihan di Luar Negeri

Luhut Binsar Pandjaitan Menko Marvest (Foto: Funpage Luhut)

Jakarta, Batamnews - Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengungkapkan bahwa dia sedang menjalani pemulihan di Singapura setelah mengalami kelelahan luar biasa. Hal ini diungkapkannya melalui akun Instagram pribadinya pada Selasa, 10 Oktober 2023.

Menurut Luhut, kelelahan yang ia alami bukanlah seperti yang biasa ia rasakan setelah bekerja. Beberapa hari yang lalu, setelah menghadiri suatu kegiatan seperti yang biasa ia lakukan sebagai Menteri Koordinator, Luhut tiba-tiba merasa kelelahan yang sangat parah.

"Beberapa hari yang lalu setelah menghadiri suatu kegiatan, tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa. Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja," ungkapnya.

Baca juga: Krisis Gaza: Rumah Sakit Kewalahan, Korban Bertambah, dan Ancaman Terhadap Amerika Serikat

Mendengar keluhan suaminya, istrinya kemudian mengambil inisiatif untuk membawanya ke salah satu rumah sakit di Jakarta untuk tindakan preventif lebih lanjut. Dokter dan istri Luhut meminta agar dia beristirahat total, bahkan melarangnya membaca berita atau melakukan aktivitas lainnya.

"Dengan kondisi yang seperti itu, praktis selama beberapa hari saya tidak diizinkan oleh tim dokter untuk beraktivitas seperti biasa. Bahkan untuk sekadar mengecek kabar dan berita terkini yang rutin saya lakukan setiap pagi, saya tak diperbolehkan oleh istri. 'Istirahat dan dengarkan tubuhmu dahulu, Pa'," kata Luhut.

Luhut mengaku bahwa sebagai pejabat publik, ia terbiasa bekerja dan beraktivitas, sehingga tinggal di rumah sakit selama beberapa hari membuatnya merasa bosan. Namun, ia meyakini bahwa sikap istri dan keputusan tim dokter adalah yang terbaik untuknya saat ini.

Baca juga: Ini Strategi Penjabat Walikota Tanjungpinang Tanggulangi Kemiskinan Ekstrem

Saat ini, Luhut sedang menjalani pemulihan di Singapura. Di sana, dia akan menjalani pemeriksaan medis yang lebih komprehensif terkait kondisi kesehatannya. 

Luhut juga mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menugaskan tim dokter kepresidenan untuk memeriksanya, dan dia mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan yang telah diterimanya selama proses pemulihan ini.

Luhut mengakhiri pesannya dengan berterima kasih kepada keluarga, teman-teman, dan seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendoakan kesembuhannya. Ia berharap Tuhan membalas kebaikan semua orang yang telah mendoakannya dalam masa kesulitan ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews