Ada Kontribusi Pedayung Asal Riau Usai Tim Dragon Boat Putra Indonesia Raih Emas Asian Games 2023

Ada Kontribusi Pedayung Asal Riau Usai Tim Dragon Boat Putra Indonesia Raih Emas Asian Games 2023

Tim Dragon Boat Indonesia sukses meraih medali emas di Asian Games 2023.

Pekanbaru, Batamnews - Tim Dayung Dragon Boat Putra Indonesia berhasil meraih medali emas dalam Asian Games Hangzou, China. Pedayung Riau Maizir dan timnya berlaga dalam perlombaan jarak 1.000 meter dan mencatatkan waktu tercepat, yakni 4 Menit 31,32 detik.

Pertandingan berlangsung di Venue Dayung Hangzou pada Jumat (6/10/2023).

Maizir Rionda yang turun bersama dengan Paddler Zubakri, Andri Agus, Harjuna, Tri Wahyu, Yuda Firmansyah, Indra Tri, Joko Andriyanto, Mugi Harjito, Sutrisno, Sofiyanto, dan Angga Suwandi, serta dibantu oleh Dedi Saputra sebagai steerer dan Muhammad Burhan sebagai drummer sukses keluar sebagai yang tercepat.

Baca juga: Pemerintah Pusat Setujui Permintaan Pemprov Riau Soal TMC untuk Atasi Karhutla

"Alhamdulillah, target kami meraih medali emas di jarak 1.000 meter tercapai. Terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia dan masyarakat Riau yang telah mendoakan kami meraih prestasi ini, menambah medali emas bagi kontingen Indonesia di Asian Games," kata Maizir Rionda.

Tim dayung dragon boat Indonesia berhasil mencatat waktu 4 menit 31,135 detik, lebih cepat 0,047 detik dari tim Cina yang mencatatkan waktu 4 menit 31,182 detik. Myanmar meraih peringkat ketiga dengan waktu 4 menit 32,959 detik. Medali emas ini menambah prestasi Indonesia dengan total 7 medali emas di Asian Games Hangzhou, China.

Iskandar Hoesin, Ketua Umum KONI Riau, mengapresiasi pencapaian gemilang ini. "Selamat untuk Maizir dan tim dayung Indonesia yang berhasil meraih medali emas di Asian Games. Kerja keras dan perjuangan tim Dayung Indonesia patut kita apresiasi, selain mengharumkan nama bangsa dan negara, juga membawa nama harum Riau," ujar Iskandar Hoesin.

Baca juga: Kabut Asap Tersebar, BMKG Peringatkan Potensi Hujan di Riau

Sebelumnya, Maizir Rionda dan Raudhani Putri juga telah memberikan kontribusi berharga dengan meraih medali perak dan perunggu dalam nomor dragon boat jarak 200 meter dan 500 meter. Ini adalah prestasi luar biasa bagi Tim Nasional Indonesia dalam cabang olahraga dayung.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews