Kabut Asap Tersebar, BMKG Peringatkan Potensi Hujan di Riau

Kabut Asap Tersebar, BMKG Peringatkan Potensi Hujan di Riau

Hujan diprediksi bakal guyur sejumlah wilayah di Riau.

Pekanbaru, Batamnews - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksi bahwa hujan bakal mengguyur beberapa wilayah di Riau, Jumat (6/10/2023).

Potensi hujan dengan intensitas ringan ini terjadi, setelah panas terik beberapa hari belakangan, ditambah kabut asap.  Hujan ini sudah berlangsung pada, Kamis (5/10/2023) malam.

BMKG, ungkap Anggun, sudah mengeluarkan peringatan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Hujan tersebut juga apat disertai petir dan angin kencang.

Baca juga: Kabut Asap Melanda Kota Bertuah, Dinkes Tunggu Rekomendasi DLHK

"Hujan ini berpotensi terjadi di sebagian wilayah Riau. Dengan suhu udara berada 23.0-33.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 55-98 persen dan angin berhembus dari Tenggara-Selatan, 10-30 km per jam," jelas Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru ini.

Hujan ini terjadi di Kota Pekanbaru dan Dumai. Diperkirakan, terjadi hujan juga di Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Pelalawan, Bengkalis.

Kemudian, potensi hujan juga bakal terjadi di Kabupaten Siak dengan intensitas ringan hingga sedang.

Sementara untuk, prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau, BMKG prediksi berkisar antara 0.50-1.25 m (Rendah).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews