Palembang Batal Jadi Tuan Rumah Laga Timnas Indonesia Vs Brunei Imbas Kabut Asap

Palembang Batal Jadi Tuan Rumah Laga Timnas Indonesia Vs Brunei Imbas Kabut Asap

Stadion Jakabaring Palembang. (Foto: tangkapan layar Instagram @jakabaringsportcity)

Palembang, Batamnews - Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 yang sangat dinantikan antara Timnas Indonesia dan Brunei Darussalam yang awalnya direncanakan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang pada tanggal 12 Oktober 2023, akhirnya batal digelar.

Keputusan ini diambil karena kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang semakin parah di daerah Palembang.

"Kita sudah dapat informasi dari PSSI kalau laga Indonesia melawan Brunei Darussalam dipindahkan ke Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta," kata Faisal Mursyid, Komite Umum dan Organisasi Asprov PSSI Sumsel.

Baca juga: Ops Pekat Seligi 2023 di Dabo Singkep, Polres Lingga Amankan Puluhan Botol Miras

Alasan pemindahan ini disebabkan oleh perhatian terhadap kualitas udara di Palembang yang dipantau melalui satelit. Faktor keamanan dan kenyamanan pemain dan penonton menjadi prioritas dalam pertandingan internasional ini.

Ketidakpastian seputar penyelenggaraan pertandingan ini menambah kesedihan masyarakat Sumsel, terutama karena Palembang sebelumnya telah kehilangan kesempatan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 dan U-17.

"Kita sangat sedih karena pembatalan ini merupakan yang ketiga kalinya," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews