Ops Pekat Seligi 2023 di Dabo Singkep, Polres Lingga Amankan Puluhan Botol Miras

Ops Pekat Seligi 2023 di Dabo Singkep, Polres Lingga Amankan Puluhan Botol Miras

Satuan Tugas (Satgas) Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Seligi 2023 dari Polres Lingga berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras (miras), pada Rabu (4/10/2023) siang.

Lingga, Batamnews - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Seligi 2023 dari Polres Lingga berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras (miras), pada Rabu (4/10/2023) siang.

Operasi ini dipimpin oleh Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Lingga, AKP Idris yang menyasar toko-toko dan warung, dan berhasil mengamankan sejumlah miras seperti jenis apek botak, arak putih, anggur merah, anggur hijau, dan minuman kaleng jenis ABC.

Baca juga: Tinjau Lokasi, Perpusnas RI Bakal Bangun Perpustakaan Daerah di Lingga

Kapolres Lingga, AKBP Fadli Agus melalui Kasat Reskrim AKP Idris, menjelaskan bahwa modus penjualan miras di wilayah Dabo Singkep sangat beragam, mulai dari kios, jalanan, hingga rumah tinggal yang digunakan sebagai tempat konsumsi minuman keras.

"Dalam operasi semalam, ada seorang penjual yang mencoba mengelabui petugas dengan menyembunyikan miras di antara tumpukan kardus, namun upaya tersebut tidak berhasil, dan petugas berhasil menemukannya serta mengamankan puluhan botol miras," ujar Kasat.

Kasat Reskrim menambahkan bahwa laporan dari masyarakat terkait peredaran miras masih terus berdatangan. Oleh karena itu, selain Operasi Pekat Seligi 2023, jajaran Polres Lingga melakukan patroli rutin setiap hari, baik secara terbuka maupun tertutup.

Baca juga: Lowongan Pekerjaan Mendesak: Perusahaan di Sulawesi dan Kalimantan Buka Posisi di Bidang Survey Tambang

"Beberapa tempat yang sudah kami datangi telah tutup, bahkan ada yang mengaku tidak lagi menjual minuman keras. Namun, personil kami tetap berusaha dan berhasil menyita puluhan botol miras dari berbagai jenis," jelas Kasat Reskrim.

AKP Idris berharap agar masyarakat dapat lebih proaktif dalam memberikan informasi kepada petugas, sehingga dapat membantu upaya memberantas penyakit masyarakat dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Lingga.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews