Bank Indonesia Kepri Meriahkan Gebyar Melayu Pesisir 2023 dengan Fashion Show dan Apresiasi UMKM

Bank Indonesia Kepri Meriahkan Gebyar Melayu Pesisir 2023 dengan Fashion Show dan Apresiasi UMKM

Ajang Gebyar Melayu Pesisir 2023 (GMP), Bank Indonesia perwakilan Provinsi Kepri menggelar Malam Apresiasi Fashion Show dan Final High School Fashion Design Competition, Selasa (26/9/2023) malam (asrul)

Batam, Batamnews - Dalam rangka Ajang Gebyar Melayu Pesisir 2023 (GMP), Bank Indonesia perwakilan Provinsi Kepri menggelar Malam Apresiasi Fashion Show dan Final High School Fashion Design Competition, Selasa (26/9/2023) malam. 

Acara yang diadakan di Ballroom Marriott Harbour Bay Hotel, Batam, menjadi platform bagi para penggiat fashion dan pelajar berbakat untuk berkreasi serta memamerkan karya mereka. 

Dalam acara yang diselaraskan dengan agenda Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (IMT GT) ini, berbagai penghargaan pun diberikan kepada pelaku UMKM yang telah berkontribusi dalam pengembangan ekonomi di Kepulauan Riau.

Para pelajar dari berbagai sekolah di Kepri seperti SMKN 1 Bintan Timur, SMKN 2 Batam, dan SMAN 5 Karimun berhasil memukau penonton dengan rancangan fashion mereka yang kreatif. 

Baca juga: Gebyar Melayu Pesisir 2023: Sinergi Bank Indonesia dan Pemprov Kepri Dorong UMKM dan Pariwisata

Tak hanya itu, desainer-desainer ternama Kepri juga turut memeriahkan acara ini dengan tampil di atas catwalk dengan koleksi-koleksi unik mereka. 

Fashion show ini juga menjadi kesempatan bagi para desainer untuk memamerkan kain wastra Melayu mereka.

Acara ini juga menjadi panggung bagi 4 tim finalis High School Design Competition yang telah bersaing sejak bulan Agustus, melibatkan lebih dari 30 tim dari SMA/SMK di seluruh Kepri. 

Kepala Kantor Bank Indonesia perwakilan Provinsi Kepri, Suryono, menyatakan bahwa acara ini memberikan peluang penting bagi pelaku UMKM di Provinsi Kepri untuk meningkatkan eksposur produk mereka. 

Baca juga: Rekor Peserta Terbanyak dalam Sejarah Kerjasama IMT GT dan Gebyar Melayu Pesisir di Kota Batam

Ia juga mengapresiasi semangat para desainer dan pelajar dalam menciptakan produk berkualitas.

Suryono juga menjelaskan bahwa acara ini merupakan bagian dari Gebyar Melayu Pesisir 2023 (GMP) yang terintegrasi dengan IMT GT, dan menjadi momen penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi inklusif melalui pengembangan UMKM. 

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Batam, Nuryanto, juga mengapresiasi acara ini, menyatakan bahwa GMP dan IMT GT menjadi motivasi bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan kualitas produk mereka dan bersaing di pasar nasional dan internasional.

Baca juga: Gebyar Melayu Pesisir 2023: Festival Budaya dan Panggung Para Pelaku UMKM di Kepulauan Riau

Bank Indonesia perwakilan Provinsi Kepri juga memberikan penghargaan kepada pelaku UMKM dalam tiga kategori, yaitu UMKM digital, UMKM Qris, dan UMKM Community Development, sebagai bentuk apresiasi terhadap kontribusi mereka dalam pengembangan UMKM di Kepri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews