Kaesang Pangarep: Dari Dunia Bisnis ke Kursi Ketua Umum PSI

Kaesang Pangarep: Dari Dunia Bisnis ke Kursi Ketua Umum PSI

Kaesang Pangarep resmi didapuk sebagai Ketua Umum PSI. Dia dulunya dikenal sebagai pengusaha muda yang sukses (ilustrasi)

Batam, Batamnews - Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), telah secara resmi diangkat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Sebelumnya dikenal sebagai seorang pengusaha sukses, Kaesang kini memasuki dunia politik dengan tekad untuk membawa perubahan positif dalam politik Indonesia.

Selama beberapa tahun terakhir, Kaesang telah menjalankan berbagai bisnis yang sukses, mencapai prestasi yang mengesankan. 

Baca juga: Ditanduk Kabau Sirah Semen Padang FC 0-2, Ribuan Suporter PSPS Riau Kecewa

Berikut adalah beberapa bisnis yang telah dikelolanya seperti dikutip cnnindonesia, Selasa (26/9/2023):

1. Chili Pari: Kaesang mengambil alih bisnis katering Chili Pari yang didirikan oleh Gibran pada tahun 2010. Chili Pari menawarkan konsep one stop wedding solution, menyediakan berbagai layanan pernikahan seperti jasa katering, gedung, souvenir, undangan, riasan pengantin, pembawa acara, dan konsultasi rencana pernikahan.

2. Markobar: Pada tahun 2015, Kaesang dan Gibran terlibat dalam bisnis martabak manis melalui Markobar (Martabak Kota Barat). Saat ini, Markobar memiliki 33 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

3. Sang Pisang: Pada November 2017, Kaesang memulai bisnis Sang Pisang dengan produk unggulan berupa pisang nugget. Bahkan, gerai Sang Pisang juga dibuka di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Oktober 2019.

Baca juga: Syarikat Islam Mendukung Pembangunan Rempang Eco City dengan Syarat

4. Mangkok Ku: Kaesang bersama Gibran juga merintis bisnis rice bowl dengan nama Mangkok Ku pada pertengahan tahun 2019. Berbagai menu unggulan seperti brisket spicy sauce, ox-tongue dabu, dan egg sausage mayo ditawarkan oleh Mangkok Ku.

5. Yang Ayam: Kaesang memulai bisnis ayam kalasan dengan nama Yang Ayam. Usaha ini diluncurkan pada Desember 2019 di Tanjung Duren, Jakarta Barat.

6. Saham Rakyat: Kaesang mendirikan bisnis saham ini bersama Kevin Hendrawan pada Agustus 2022. Saham Rakyat awalnya adalah sebuah komunitas saham yang kemudian berubah menjadi platform "Belanja Saham," yang diklaim sebagai yang pertama di Indonesia.

7. Hompimpa Games: Kaesang terlibat dalam industri board game dengan bergabung bersama Hompimpa Games, sebuah penerbit asal Solo yang menerbitkan berbagai board game asli Indonesia seperti Math Cat, The Art of Batik, dan lainnya.

Baca juga: KPK Minta Istri dan Mertua Andhi Pramono Ceritakan Kepemilikan Aset di Batam

8. Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP): Kaesang juga memiliki 8 persen saham di PMMP, perusahaan yang bergerak di industri pengolahan makanan beku berbasis udang.

Langkah Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI menandai perjalanan baru dalam karirnya, di mana ia akan memadukan pengalaman bisnisnya dengan dunia politik untuk mewujudkan visi dan misi partai. Dengan latar belakang yang kaya dalam dunia usaha, Kaesang diharapkan dapat membawa ide-ide segar dan solusi inovatif dalam politik Indonesia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews