TPU Baru di Bintan Utara Diharapkan jadi Solusi untuk Masyarakat Padat Penduduk

TPU Baru di Bintan Utara Diharapkan jadi Solusi untuk Masyarakat Padat Penduduk

Peresmian TPU di Bintan Utara, Kabupaten Bintan

Bintan, Batamnews - Setelah melewati perjalanan dinamika yang cukup panjang selama beberapa tahun, Pemerintah Kabupaten Bintan bersama dengan Tokoh Masyarakat Bintan Utara akhirnya berhasil menghadirkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) baru untuk masyarakat. 

Hal ini menjadi solusi penting mengingat semakin terbatasnya lahan yang dapat digunakan sebagai TPU di wilayah yang padat penduduk ini. Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan TNI-Polri.

Lahan TPU baru ini secara resmi diresmikan oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan, pada hari Rabu, 20 September. TPU ini berlokasi di Samping Pos Kehutanan Kelurahan Tanjung Uban Utara. 

Baca juga: Penilaian Kinerja Infrastruktur Pemerintah Kabupaten Bintan oleh BPKP Kepri

Acara peresmian tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith, serta beberapa anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Dalam sambutannya sebelum peresmian, Bupati Roby Kurniawan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam proses penyelesaian lahan TPU ini. 

Baginya, sinergi dan kerja sama yang dilakukan bersama-sama telah menjadi kunci utama dalam merealisasikan harapan ini.

"Terima kasih kepada semua Tokoh Masyarakat. Juga kepada Pemerintah Provinsi yang bersama-sama kita mengurus izin ke Pemerintah Pusat untuk penggunaan lahan hutan, dan Alhamdulillah hari ini dapat kita resmikan," ungkap Roby dengan penuh rasa syukur.

Baca juga: Perjuangan Melawan Stunting: Kabupaten Bintan Gelar Diseminasi Audit Kasus Stunting

Bupati juga mengapresiasi para penggarap lahan yang turut mendukung kehadiran TPU baru ini. Dia mengingatkan pentingnya pengelolaan TPU secara bersama-sama dan menekankan bahwa tujuan utamanya adalah untuk kemaslahatan bersama.

"Sesuai dengan yang disampaikan oleh Kadis Perkim tadi, sudah disiapkan lahan seluas 3,9 hektare, meskipun masih ada beberapa perencanaan pengerjaan agar TPU ini benar-benar sesuai dengan rencana. Namun demikian, TPU ini sudah dapat difungsikan sebagaimana mestinya," tambah Roby.

Peresmian TPU baru ini merupakan tonggak sejarah penting bagi masyarakat Bintan Utara, yang telah lama menanti kehadiran fasilitas ini. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews