Bintan Triathlon dan Grand Fondo 2023 Siap Digelar Kembali 

Bintan Triathlon dan Grand Fondo 2023 Siap Digelar Kembali 

Rapat persiapan Grand Fondo Experience dengan jarak 120 Km

Bintan, Batamnews - Pemerintah Kabupaten Bintan bersama dengan PT. BRC Lagoi dan jajaran TNI-Polri mengadakan rapat persiapan penting menjelang perhelatan akbar event olahraga internasional, Bintan Triathlon, dan Grand Fondo 2023. 

Rapat tersebut berlangsung pada hari Rabu (13/09) di Ruang Rapat II Bandar Seri Bentan. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Sekda Bintan, Ronny Kartika, dan fokus pada persiapan kedatangan peserta manca negara beserta kesiapan landasan dan venue.

Bintan Triathlon tahun ini dianggap sebagai ajang kebangkitan di tengah masa endemi global. Dengan TriFactor sebagai pelaksana, Pemerintah Kabupaten Bintan sangat optimis bahwa event ini akan menjadi awal dari kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi daerah.

Baca juga: Ibu Panglima TNI Kunjungi Stand Dekranasda Bintan sasar Kerajinan Dari Sisik Ikan

Ronny Kartika, Sekda Bintan, menyampaikan, "Prinsipnya, kita ingin event ini sukses, bisa kembali seperti masa kejayaannya, dan terus berkembang di tahun-tahun mendatang. Kami harap sinergitas di antara kita semua yang hadir, ini yang menjadi kunci suksesnya event kita nanti," dalam Rapat Persiapan.

Bintan Triathlon dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 21 Oktober dan terbagi dalam tiga kategori yang berbeda. Pertama, Triathlon Enduro dengan jarak 1,5 Km renang, 80 Km sepeda, dan 20 Km lari. 

Kedua, Triathlon Olympic dengan jarak 1,5 Km renang, 40 Km sepeda, dan 10 Km lari. Ketiga, Triathlon Sprint dengan jarak 0,75 Km renang, 20 Km sepeda, dan 5 Km lari.

Sementara itu, ajang bergengsi Grand Fondo dijadwalkan akan berlangsung satu hari setelahnya, yaitu pada tanggal 22 Oktober. 

Baca juga: Pesona Tudung Manto dalam Pameran Kerajinan Nusantara Kriyanusa 2023

Grand Fondo akan terdiri dari dua kategori, yaitu Grand Fondo Experience dengan jarak 120 Km bersepeda dan Grand Fondo Explore dengan jarak tempuh 60 Km bersepeda.

Setelah selesai melakukan pembahasan, direncanakan akan ada rapat terakhir untuk memastikan bahwa segala sesuatu telah siap dengan baik. 

Dalam akhir rapat, Sekda Bintan sekali lagi menekankan pentingnya semua stakeholder yang terlibat untuk benar-benar melakukan persiapan sesuai dengan tugas masing-masing demi kesuksesan acara ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews