Peluang Timnas Indonesia, Malaysia dan Thailand Lolos ke Piala Asia U-23 2024 Ditentukan Malam Ini

Peluang Timnas Indonesia, Malaysia dan Thailand Lolos ke Piala Asia U-23 2024 Ditentukan Malam Ini

Timnas Indonesia bersiap menghadapi Turkmenistan di laga pemungkas Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23. Foto: ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA

Batam, Batamnews - Pertandingan kualifikasi Piala Asia U-23 2024 menentukan nasib Timnas Indonesia U-23, Thailand, dan Malaysia dalam upaya mereka untuk lolos ke turnamen prestisius ini. Hari ini, Selasa (12/9/2023), akan menjadi momen penentuan.

Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 akan mencapai puncaknya hari ini. Saat ini, hanya dua tim yang telah memastikan tempat mereka di putaran final Piala Asia U-23 2024, yaitu tuan rumah Qatar dan Vietnam, yang sudah memenangkan Grup C dalam babak kualifikasi.

Timnas Indonesia U-23 memiliki peluang emas untuk mengikuti jejak Vietnam dan menciptakan sejarah dengan pertama kalinya lolos ke Piala Asia U-23. Untuk meraih tiket itu, Indonesia harus memenuhi tiga syarat. Dua pertama adalah menang atau bermain imbang dalam pertandingan melawan Turkmenistan yang akan digelar di Stadion Manahan, Solo, malam ini.

Baca juga: Seorang Pria di Riau Meninggal Dunia saat Berburu Ayam Hutan

Saat ini, Indonesia berada di puncak klasemen Grup K dengan keunggulan selisih gol yang signifikan, berkat kemenangan mencolok 9-0 atas Taiwan di pertandingan pertama. Garuda Muda unggul selisih gol +5 atas Turkmenistan. Dengan kata lain, hasil imbang akan cukup bagi Timnas Indonesia U-23 untuk memastikan lolos.

Meskipun demikian, kekalahan dari Turkmenistan tidak akan sepenuhnya menutup peluang Indonesia. Tim yang dilatih oleh Shin Tae Yong masih memiliki peluang untuk lolos sebagai salah satu dari empat tim runner-up terbaik, tetapi harus menunggu hasil pertandingan di grup lain.

Di Grup H, Thailand dan Malaysia akan bertanding sengit di Stadion Chonburi untuk merebut posisi puncak klasemen. Kedua tim telah meraih kemenangan atas Bangladesh dan Filipina dalam dua pertandingan awal.

Baca juga: Tinggalkan Golkar, Anggota DPRD Riau Sulastri Maju Bacaleg DPR RI Lewat Demokrat

Saat ini, Thailand memimpin klasemen Grup H dengan keunggulan selisih gol +2 atas Malaysia. Thailand hanya perlu bermain imbang untuk menjadi juara grup dan otomatis lolos ke Qatar. Namun, Malaysia bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan.

Selain Timnas Indonesia, Thailand, dan Malaysia, masih ada dua tim lain dari Asia Tenggara yang berharap untuk lolos ke Piala Asia U-23 2024, yaitu Myanmar dan Singapura.

Peluang Myanmar dan Singapura cukup sulit. Myanmar harus mengalahkan Korea Selatan dalam pertandingan terakhir Grup B, sementara Singapura harus menghadapi Vietnam yang sudah dipastikan sebagai juara Grup C.

 

Klasemen Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 saat ini sebagai berikut:

Grup A:
- Yordania 6
- Oman 3
- Suriah 3
- Brunei 0

Grup B:
- Korea Selatan 3
- Myanmar 1
- Kirgistan 1

Grup C:
- Vietnam 6
- Yaman 3
- Singapura 1
- Guam 1

Grup D:
- Jepang 6
- Palestina 3
- Bahrain 3
- Pakistan 0

Grup E:
- Uzbekistan 6
- Iran 8
- Afghanistan 0
- Hong Kong 0

Grup F:
- Irak 6
- Kuwait 6
- Timor Leste 0
- Macau 0

Grup G:
- China 4
- Uni Emirat Arab 1
- India 0

Grup H:
- Thailand 6
- Malaysia 6
- Bangladesh 0
- Filipina 0

Grup I:
- Australia 3
- Tajikistan 3
- Laos 0

Grup J:
- Arab Saudi 6
- Kamboja 4
- Lebanon 1
- Mongolia 0

Grup K:
- Indonesia 3
- Turkmenistan 3
- Taiwan 0

Semua mata tertuju pada pertandingan seru ini, dan kita akan melihat bagaimana nasib Timnas Indonesia U-23 dan tim-tim Asia Tenggara lainnya dalam usaha mereka untuk mencapai Piala Asia U-23 2024.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews