Shin Tae-yong Optimis Menang Vs Turkmenistan di Laga Terakhir Kualifikasi Piala Asia U-23

Shin Tae-yong Optimis Menang Vs Turkmenistan di Laga Terakhir Kualifikasi Piala Asia U-23

Pelatih Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (Foto: dok.PSSI)

Jakarta, Batamnews - Dalam Kualifikasi Piala Asia U-23, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Turkmenistan pada laga kedua mereka pada Selasa (12/9/2023).

Meskipun Turkmenistan memiliki waktu istirahat lebih lama sejak laga pertama mereka melawan China Taipei pada 6 September 2023, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, tetap yakin dengan peluang kemenangan.

Turkmenistan memiliki enam hari untuk mempersiapkan diri menjelang pertandingan melawan Timnas U-23, sementara Garuda Muda hanya memiliki tiga hari persiapan setelah pertandingan mereka melawan China Taipei pada 9 September 2023.

"Memang karena mereka tandingnya tanggal 6 kemudian tanggal 12, jadi cukup banyak waktu istirahat. Apalagi pasti akan bisa adaptasi dengan cuaca juga. Memang tidak mudah," kata Shin Tae-yong.

Baca juga: Vietnam dan Qatar Raih Tiket, Sepuluh Tim Lain Gagal di Kualifikasi Piala Asia U-23

Namun, pelatih tersebut tetap optimis. "Tapi menurut saya kita pasti bisa raih kemenangan. Memang bola bundar. Tapi saya tetap akan berusaha maksimal agar bisa perlihatkan permainan kita yang luar biasa kepada para fans," tambahnya.

Timnas Indonesia U-23 hanya perlu meraih hasil imbang melawan Turkmenistan untuk melaju ke Piala Asia U-23 karena mereka unggul dalam selisih gol. Tim tersebut menang besar dengan skor 9-0 atas China Taipei (Taiwan), sementara Turkmenistan hanya menang 4-0 atas lawan yang sama.

Shin Tae-yong mengapresiasi kinerja timnya. "Saya ingin berikan tepuk tangan kepada para pemain. Baik dalam kerja keras dalam laga tadi. Dengan skor hari ini menunjukkan bahwa sepak bola Indonesia berkembang lebih baik dari sebelumnya," ucap dia.

Ia juga menekankan pentingnya fokus dalam persiapan tim. "Saya tegaskan (sebelum laga Vs Taiwan) terus-terusan saat latihan dan meeting kita tetap harus fokus 100 persen," pungkas pelatih asal Korea Selatan itu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews