Timnas Indonesia U-23 Kuasai Klasemen Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 Setelah Menghempaskan Taiwan 9-0

Timnas Indonesia U-23 Kuasai Klasemen Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 Setelah Menghempaskan Taiwan 9-0

Timnas Indonesia U-23 kalahkan Taiwan U23 dengan skor 9-0, Sananta sumbang 1 gol (internet)

Batam, Batamnews - Timnas Indonesia U-23 telah berhasil mengambil alih posisi teratas dalam klasemen Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 setelah berhasil mengalahkan Taiwan dengan skor mencolok 9-0.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (9/9), skuad yang dikomandoi oleh Shin Tae Yong tampil sangat mendominasi saat menghadapi Taiwan. Permainan cepat dan agresif yang diperagakan oleh Timnas Indonesia berhasil membuat Taiwan kewalahan.

Pada babak pertama, Timnas Indonesia U-23 berhasil unggul dengan skor 5-0 melalui gol-gol yang dicetak oleh Marselino Ferdinan (menit ke-3), Ramadhan Sananta (menit ke-6), Rafael Struick (menit ke-19), Witan Sulaeman (menit ke-30), dan Rio Fahmi (menit ke-40).

Baca juga: Jorge Martin Kuasai Pole Position di Kualifikasi MotoGP San Marino 2023

Meskipun sudah unggul 5-0 di babak pertama, Timnas Indonesia U-23 tetap menekan Taiwan pada awal babak kedua. Mereka berhasil mencetak empat gol tambahan.

Gol-gol tambahan di babak kedua berhasil dicetak oleh Elkan Baggott, Marselino Ferdinan, Hokky Caraka, dan Pratama Arhan.

Rafael Struick sebenarnya memiliki kesempatan untuk mencetak brace lewat tendangan penalti di menit ke-89, namun sayangnya tembakannya dapat digagalkan oleh kiper Chang Hsiang Chun.

baca juga: Kapolresta Tanjungpinang Tegaskan Aturan dan Sanksi Bagi Anggota Polisi Hedonisme

Kemenangan spektakuler atas Taiwan membuat Indonesia berhasil menduduki puncak klasemen, menggantikan posisi Turkmenistan. Meskipun keduanya memiliki tiga poin, Tim Merah Putih unggul dalam selisih gol.

Sebelumnya, Turkmenistan juga meraih kemenangan di pertandingan pertama mereka melawan Taiwan, dengan skor 4-0 yang cukup meyakinkan.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Turkmenistan dalam laga penentuan pada hari Selasa (12/9). Pertandingan ini akan menentukan tim mana yang akan keluar sebagai juara Grup K.

Baca juga: Kawasan Kuliner Melayu Square: Tempat Nongkrong Legendaris Bisa Jadi Pilihan di Tanjungpinang

Tim pemenang akan meraih gelar juara Grup K dan secara otomatis lolos ke babak final Piala Asia U-23 2024. Selain itu, skuad yang dilatih oleh Shin Tae Yong juga memiliki peluang untuk lolos ke Olimpiade 2024 di Paris.

Klasemen Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23:

1. Indonesia   1-1-0-0 - 3 poin (9-0)
2. Turkmenistan1-1-0-0-  3 poin (4-0)
3. Taiwan      2-0-0-2-  0 poin (0-13)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews