Vietnam dan Qatar Raih Tiket, Sepuluh Tim Lain Gagal di Kualifikasi Piala Asia U-23

Vietnam dan Qatar Raih Tiket, Sepuluh Tim Lain Gagal di Kualifikasi Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23 libas Taiwan 9-0. (Foto: ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)

Batam, Batamnews - Dalam beberapa matchday terakhir kualifikasi Piala Asia U-23 2024, dua negara telah memastikan tempat mereka di turnamen tersebut. Qatar, sebagai tuan rumah, dan Vietnam, sebagai negara pertama yang meraih tiket melalui jalur kualifikasi.

Namun, nasib kurang beruntung menimpa sepuluh tim negara lainnya yang dipastikan tidak akan berlaga di ajang kelompok umur tingkat kontinental tersebut.

Taiwan menjadi salah satu tim yang mengalami kegagalan dengan meyakinkan. Pada pertandingan Sabtu (9/9/2023), Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Taiwan, yang membuat mereka gagal melaju ke putaran final. Taiwan sudah dua kali bermain dan selalu menelan kekalahan. Nasib serupa juga dialami sembilan negara lainnya.

Baca juga: Timnas Indonesia U-23 Kuasai Klasemen Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 Setelah Menghempaskan Taiwan 9-0

Mongolia, Laos, Bangladesh, Filipina, Timor Leste, Makau, Afghanistan, Hong Kong, dan Kirgistan juga telah bermain dua kali dalam kualifikasi ini, namun belum pernah meraih poin.

Sementara itu, beberapa negara seperti Pakistan dan Brunei Darussalam, meskipun sudah mengalami dua kekalahan, masih memiliki harapan karena berada dalam grup yang kompetitif.

Di sisi lain, ada negara-negara seperti Singapura dan Guam yang berada di posisi yang cukup kritis, dengan satu kekalahan dan satu hasil imbang dalam dua pertandingan terakhir.

Baca juga: Turnamen Sepakbola U-40 Tanah Merah Bintan 2023: Tim Legend 40 Keluar Sebagai Juara

Pertandingan terakhir dalam kualifikasi Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung pada Selasa (12/9/2023). Setelah pertandingan ini, akan diketahui secara resmi semua tim negara yang tidak akan melanjutkan ke putaran final Piala Asia U-23 2024. Selanjutnya, kami akan mengetahui daftar 16 kontestan yang akan bersaing di Qatar tahun depan.

Berikut adalah daftar sepuluh tim negara yang dipastikan tidak lolos ke Piala Asia U-23 2024:

1. Kirgistan
2. Hong Kong
3. Afghanistan
4. Makau
5. Timor Leste
6. Filipina
7. Bangladesh
8. Laos
9. Mongolia
10. Taiwan


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews