Pertandingan Penentuan Nanti Malam: Indonesia U-23 vs Turkmenistan U-23 dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Pertandingan Penentuan Nanti Malam: Indonesia U-23 vs Turkmenistan U-23 dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Agar bisa lolos otomatis ke Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 harus mengalahkan Turkmenistan, nanti malam, Selasa (12/9/2023)

Batam, Batamnews -- Timnas Indonesia U-23 akan berusaha menuntaskan pertandingan terakhir babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dengan meraih kemenangan atas Turkmenistan dalam pertandingan yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (12/9/2023) malam.

Saat ini, Indonesia masih menduduki puncak klasemen Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dengan tiga poin, sama seperti Turkmenistan. 

Skuat Garuda Muda unggul dalam produktivitas gol berkat kemenangan meyakinkan 9-0 atas Taiwan di laga pembuka. Sementara itu, Turkmenistan meraih kemenangan 4-0 saat berhadapan dengan skuat The Blue Wings.

Baca juga: Kerusakan Mesin Air China Jadi Faktor Terbakarnya Mesin di Pendaratan Darurat Singapura

Piala Asia U-23 2024 akan menampilkan 16 peserta, dengan Qatar sebagai tuan rumah yang otomatis lolos ke putaran final. Saat ini, tersisa 14 tiket yang sedang diperebutkan, setelah Vietnam memastikan diri lolos ke Qatar tahun depan dengan status juara Grup C.

Dari 14 tiket tersebut, 11 diantaranya akan diberikan kepada tim juara grup kualifikasi secara otomatis, sementara kuota runner-up terbaik hanya diberikan kepada empat tim. 

Oleh karena itu, Indonesia harus memimpin grup ini jika ingin memastikan tempatnya di Piala Asia U-23 2024 tanpa terlibat dalam perhitungan matematis dengan tim lain.

Baca juga: BP Batam Sayangkan Aksi Damai Berubah Menjadi Ricuh: Pegawai dan Polisi Ikut Jadi Korban

Indonesia sebenarnya hanya memerlukan hasil seri minimal untuk memastikan satu tiket ke putaran final. Bahkan jika mengalami kekalahan, masih ada peluang bagi tim Merah Putih melalui jalur runner-up terbaik.

Namun, hasil imbang atau kekalahan akan menjadi antiklimaks jika kita mengingat seberapa impresifnya penampilan Marselino Ferdinan dan rekan-rekannya dalam pertandingan pembuka melawan Taiwan.

Dengan kondisi tim yang sejauh ini tanpa laporan cedera, pelatih tim, STY, memiliki pilihan untuk memainkan kekuatan terbaiknya. Dengan langkah tersebut, peluang untuk meraih kemenangan akan semakin terbuka lebar.

Baca juga: Akun Instagram UT Batam Diretas: Peringatan Terkait Giveaway Palsu

Kecuali jika pelatih asal Korea Selatan itu ingin mencoba strategi baru untuk memberi pengalaman kepada pemain lain atau menjaga kondisi anak asuhnya di tengah jadwal timnas yang padat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews