Bantuan Beras untuk 7.280 Keluarga Penerima Manfaat di Tanjungpinang Mulai Disalurkan

Bantuan Beras untuk 7.280 Keluarga Penerima Manfaat di Tanjungpinang Mulai Disalurkan

Perwakilan Perum Bulog Tanjungpinang, Halim Lubis saat memberikan sambutan

Tanjungpinang, Batamnews - Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, melepas penyaluran bantuan Cadangan Beras Pemerintah tahap kedua tahun 2023 di Gudang Bulog Tanjungpinang. Ini merupakan tahap kedua penyaluran bantuan pangan, yang sebelumnya dilakukan pada bulan April tahun ini.

"Saya menyambut baik terlaksananya kegiatan penyaluran cadangan pangan pemerintah tahap kedua tahun 2023, karena ini sangat bermanfaat untuk masyarakat," ujar Rahma dalam sambutannya.

Bantuan beras ini ditujukan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dengan total 7.280 KPM yang akan menerima bantuan berupa beras. Data Keluarga Penerima Manfaat berasal dari Data Terpadu Keluarga Sejahtera (DTKS) dan Program Keluarga Harapan.

Baca juga: Demo Pulau Rempang dan Galang: Gubernur Kepri Absen Saat Mahasiswa Demo di Tanjungpinang

Setiap KPM akan menerima bantuan berupa 10 kilogram beras setiap bulan selama tiga bulan, mulai dari September hingga Desember 2023.

"Mudah-mudahan yang menerima ini tepat sasaran," harap Rahma.

Untuk pelaksanaan penyaluran, PT Pos Tanjungpinang dipercayakan sebagai pelaksana distribusi. Untuk memudahkan masyarakat, Rahma meminta PT Pos untuk menyalurkan bantuan per kelurahan.

"Mudah-mudahan dalam penyaluran dapat berjalan baik dan lancar, sesuai rencana kita. Seperti biasa, penyaluran kita lakukan per kelurahan, upaya ini dilakukan supaya masyarakat tidak berdesakan dan lebih terjangkau petugas Pos," ungkapnya.

Baca juga: Menteri Tito Karnavian Ajak PKK Jalankan Program Pemberdayaan Keluarga

Perwakilan Perum Bulog Tanjungpinang, Halim Lubis, menjelaskan bahwa program ini merupakan kegiatan dari Badan Pangan Nasional dan seharusnya akan dilaksanakan pada bulan Oktober tahun 2023, namun distribusinya dipercepat menjadi bulan September.

"Kami sudah siapkan bantuan beras sebanyak 72,8 ton yang akan didistribusikan melalui armada PT Pos untuk disampaikan kepada masyarakat," ujar Halim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0315 Tanjungpinang, Perwakilan Kejaksaan Negeri Tanjungpinang, Kapolsek Tanjungpinang Timur, jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tanjungpinang, dan Camat Tanjungpinang Timur.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews