Mayor Bakamla Insan Aulia Gantikan Mayor Slamet Handhi Rahadiyono di Bakamla Karimun

Mayor Bakamla Insan Aulia Gantikan Mayor Slamet Handhi Rahadiyono di Bakamla Karimun

Sertijab Kepala Bakamla Karimun (aha)

Karimun, Batamnews - Terjadi pergantian kepemimpinan di Stasiun Badan Keamanan Laut (Bakamla) Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau. Jabatan yang sebelumnya dipegang oleh Mayor Bakamla Slamet Handhi Rahadiyono, kini diserahterimakan kepada Mayor Bakamla Insan Aulia.

Upacara sertijab ini berlangsung secara internal di Kantor Stasiun Bakamla Karimun, yang terletak di jalan Coastal Area Karimun, pada Rabu (6/9/2023).

Sebagai pejabat baru, Mayor Bakamla Insan Aulia akan melakukan koordinasi dan berkomunikasi dengan pemerintah Karimun serta instansi terkait lainnya.

Baca juga: Pria Diduga Menganiaya Kakeknya di Karimun, Diamankan oleh Polisi

"Setelah ini, saya akan membangun sinergi dengan pemerintah, bertemu dengan Bupati Karimun, serta menjalin hubungan baik dengan instansi terkait. Saya juga akan bergabung dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Karimun," ujar Mayor Insan Aulia.

Bakamla Republik Indonesia adalah badan paramiliter negara yang bertugas untuk melakukan patroli keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yang diakui sebagai wilayah Indonesia.

Fungsi utamanya adalah menjaga, mengawasi, mencegah, dan menindak pelanggaran hukum di wilayah perairan Indonesia serta wilayah yang diakui sebagai wilayah Indonesia.

Baca juga: Polres Karimun Bantu Pesantren Ar Raudhah dengan Sumur Bor dan Pompa Air

"Selain itu, kami juga berkoordinasi dan memantau patroli perairan yang dilakukan oleh instansi terkait, sehingga dapat mencegah pelanggaran hukum di wilayah perairan tersebut," tambahnya.

Dalam menjalankan tugasnya saat ini, Mayor Bakamla Insan akan berpegang pada amanah dan perundang-undangan yang berlaku.

"Saya akan melaksanakan tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan amanah dan peraturan yang berlaku," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews