Pemkab Karimun Bersama Pertamina Cari Solusi Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg

Pemkab Karimun Bersama Pertamina Cari Solusi Kelangkaan Gas Elpiji 3 Kg

Pemkab Karimun dan Pertamina mencari solusi kelangkaan gas LPG 3 kg (aha)

Karimun, Batamnews - Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun telah mengambil langkah untuk mengatasi permasalahan kelangkaan gas elpiji 3 kg yang telah terjadi dalam beberapa waktu terakhir.

Pada Selasa (5/9/2023), Pemkab Karimun bekerja sama dengan Pertamina dan distributor atau agen pemasok gas mengadakan pertemuan di Ruang Cempaka Putih, Kantor Bupati Karimun.

Rapat ini dipimpin oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, dan bertujuan untuk mendiskusikan permasalahan yang telah terjadi serta mencari solusi untuk mengatasi kelangkaan gas elpiji 3 kg di Karimun.

Baca juga: Tidak Akan Melayu, Terberak di Celana: Rempang Malang, Rempang Terbuang

Kelangkaan gas elpiji ini disebabkan oleh keterlambatan pasokan ke Karimun. Selain itu, penyaluran gas elpiji juga tidak merata ke masyarakat karena terjadi kepanikan jika satu pangkalan mengalami kekosongan. 

Hal ini menyebabkan warga mencari gas di daerah lain yang masih memiliki stok gas, bahkan ada yang membeli lebih dari satu tabung gas.

Bupati Aunur Rafiq menjelaskan, "Kami mengadakan pertemuan ini untuk membahas permasalahan kelangkaan gas yang terjadi di Pulau Karimun Besar dalam beberapa waktu terakhir."

Baca juga: Love Scamming: Ketika Romansa Cinta Berubah Menjadi Bencana

Setelah membahas sejumlah kendala, para agen dan pihak penyuplai gas berhasil menemukan solusi yang memungkinkan pasokan gas dapat tiba tepat waktu. Selain itu, Pertamina juga berkomitmen untuk meningkatkan pasokan gas ke Karimun hingga akhir tahun.

"Dengan kerja sama ini, kita dapat memastikan pasokan gas aman hingga akhir tahun," tambahnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews