Lionel Messi Cetak 3 Rekor Baru saat Argentina Gasak Ekuador di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Lionel Messi Cetak 3 Rekor Baru saat Argentina Gasak Ekuador di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Lionel Messi cetak 3 rekor saat bawa Argentina mengalahkan Equador di Kualifikasi Piala Dunia 2026 (ilustrasi)

Batam, Batamnews - Lionel Messi mencatat sejarah dengan mengukir tiga rekor baru dalam kemenangan ketat Argentina atas Ekuador dalam pertandingan pembuka kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL.

Pada pertandingan ini, timnas Argentina memimpin dengan penguasaan bola sebanyak 71 persen. Messi dan kawan-kawan berjuang keras untuk mencetak gol dalam pertandingan yang penuh tekanan ini.

Meskipun demikian, pertahanan kokoh Ekuador membuat Argentina kesulitan mencetak gol. Pertahanan Ekuador yang solid menghentikan berbagai upaya dari pemain-pemain terbaik Argentina.

Baca juga: Terbukti Mencecoki Kucing dengan Minuman Keras, 3 Mahasiswi di Padang Divonis Percobaan Penjara 2 Bulan

Gawang Argentina bahkan hampir kebobolan pada menit ke-26 melalui Enner Valencia, yang berhasil melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, penjaga gawang Emiliano Martinez dengan sigap mengamankan gawangnya.

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Argentina tetap menekan di babak kedua. Upaya-upaya mereka masih belum berhasil menembus pertahanan Ekuador yang kuat.

Namun, pada menit ke-78, Lionel Messi mencetak gol yang mengubah segalanya. Messi mengambil tendangan bebas yang indah dan menjebol gawang Ekuador, membawa Argentina unggul 1-0.

Baca juga: Batasan Panjang Rambut Muslimah dalam Islam: Bolehkah Dipotong Pendek?

Gol ini bukan hanya mengamankan kemenangan untuk Argentina, tetapi juga membuat Messi mencetak tiga rekor sekaligus. Dia sekarang menjadi pencetak gol terbanyak dalam kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL dengan 28 gol, menyamai rekor Luis Suarez.

Messi juga menyamai dua rekor tendangan bebas dengan Cristiano Ronaldo, dengan total 11 gol tendangan bebas untuk tim nasional, dan David Beckham, dengan total 65 gol tendangan bebas sepanjang kariernya.

Meskipun kemenangan ini terbilang tipis, Argentina memulai kampanye kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan penuh semangat. Messi dan rekan-rekan setimnya berharap untuk mengukir lebih banyak prestasi dalam perjalanan menuju Piala Dunia. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews