Rekor Luar Biasa! Lionel Messi Pecahkan Rekor Gol Jarak Terjauh dalam Kariernya

Rekor Luar Biasa! Lionel Messi Pecahkan Rekor Gol Jarak Terjauh dalam Kariernya

Lionel Messi cetak gol dari jarak jauh (internet)

Batam, Batamnews - Dunia sepakbola dikejutkan oleh prestasi luar biasa Lionel Messi. Dia berhasil mencetak gol dari jarak terjauh yang pernah ia capai sepanjang karier profesionalnya. 

Momen epik ini terjadi dalam pertandingan semifinal Leagues Cup 2023 antara Inter Miami dan Philadelphia Union di Subaru Park, pada Rabu (16/8/2023) pagi waktu Indonesia.

Pada menit ke-20, Messi mengamankan posisinya sebagai salah satu pemain terbaik dunia dengan mencetak gol kedua bagi Inter Miami dalam pertandingan melawan Philadelphia. 

Baca juga: Messi Kembali Berulah: Cetak Gol dan Antar Inter Miami Melaju ke Semifinal Piala Liga

Setelah menerima umpan dari Josef Martinez, Messi tak ragu melepaskan tendangan mendatar yang datang dari jarak yang sangat jauh. 

Tendangan ini membuat kiper Philadelphia, Andre Blake, tidak mampu merespons dengan baik, sehingga bola akhirnya bersarang di gawang.

Gol spektakuler Messi ini, yang tercatat memiliki jarak 32,1 meter, kini menjadi rekor gol jarak terjauh yang pernah dicetak oleh La Pulga dalam sejarah karier sepakbolanya.

Baca juga: Brilian! Messi Debut dan Sumbang Gol Gemilang saat Inter Miami Kalahkan Cruz Azul

Sebelumnya, rekor gol jarak jauh Messi berada pada 14 Januari 2018, saat ia masih bermain untuk Barcelona dan mencetak gol dari jarak 31,7 meter ke gawang Real Sociedad.

Gol luar biasa Messi ini menjadi pencapaian baru dalam kariernya, melampaui pencapaiannya sendiri ketika ia mencetak gol dari jarak serupa melawan Real Mallorca pada tahun 2012.

Prestasi mengesankan ini bukan hanya membuat Inter Miami menang 4-1 atas Philadelphia Union dan lolos ke final Leagues Cup 2023, tetapi juga memastikan keikutsertaan Inter Miami di putaran final Liga Champions CONCACAF 2024.

Tidak hanya menjadi pusat perhatian berkat rekor gol jarak terjauhnya, Messi juga terus menunjukkan produktivitasnya bersama Inter Miami. 

Baca juga: Gaji Lionel Messi Setelah Bergabung dengan Klub Amerika Serikat: Segini Besarannya!

Dalam enam pertandingan Leagues Cup 2023 yang sudah dijalani, Messi telah mencetak total sembilan gol, membuktikan kualitas dan ketangguhannya sebagai seorang pemain sepakbola yang luar biasa.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews