Gaji Lionel Messi Setelah Bergabung dengan Klub Amerika Serikat: Segini Besarannya!

Gaji Lionel Messi Setelah Bergabung dengan Klub Amerika Serikat: Segini Besarannya!

Lionel Messi

Jakarta, Batamnews - Gaji Lionel Messi Setelah Resmi Bergabung dengan Klub Amerika Serikat Terungkap. Pria berusia 36 tahun ini akan mendapatkan 'antara $50 juta dan $60 juta per tahun' setelah resmi bergabung dengan klub Amerika Serikat.

"Menghabiskan waktu tiga tahun, satu setengah tahun di antaranya sangat intens," jelas Mas mengenai upaya merekrut Messi. "Kami banyak berbicara dengan [ayah dan agen Messi] Jorge. David [Beckham] berbicara dengan Leo, hanya mengenai masalah sepak bola karena dia adalah seorang pemain."

"Saya melihatnya selesai pada akhir Mei. Saya tidak ingin dia merasa tertekan. Kami berbicara di Barcelona, Miami, Rosario, Doha... Saya menghabiskan seluruh Piala Dunia di Qatar, menonton Argentina.

Baca juga : Pemenang Ballon d'Or Lionel Messi Tiba di Fort Lauderdale untuk Bergabung dengan Inter Miami: The Unveil yang Membuat Heboh

"Kontrak Apple sangat penting untuk menyelesaikan kesepakatan," kata Mas, merujuk pada kesepakatan 10 tahun senilai $2,5 miliar yang dibuat oleh raksasa teknologi tersebut dengan MLS pada bulan Februari.

Meskipun paket gaji Inter Miami secara signifikan lebih rendah dibandingkan tawaran €500 juta per tahun yang dilaporkan dari Al-Hilal, Messi masih memiliki peluang untuk kembali menduduki posisi puncak daftar Atlet Bayaran Tertinggi Dunia versi Forbes pada tahun 2024 dengan dukungan dari sponsor dan kesepakatan kemitraan baru yang dia dapatkan di Amerika Serikat.

Pada bulan Mei, Messi menduduki posisi teratas dalam daftar Forbes, mengungguli pesaing sejatinya Cristiano Ronaldo, dengan total penghasilan $136 juta dibandingkan dengan $130 juta milik Ronaldo.

Baca juga : Proses Produksi Film Deadpool 3 Terhenti Akibat Aksi Mogok SAG-AFTRA Hollywood

Namun, sejak Messi bergabung dengan Miami, ESPN melaporkan bahwa dia akan menerima potongan pendapatan dari Live Pass Apple untuk penggemar MLS saat langganan tersebut mengalami peningkatan yang diharapkan berkat kehadirannya di liga.

The Independent juga menjelaskan bahwa sumber mereka menyatakan bahwa sponsor MLS dan Messi, Adidas, sedang mencari kesepakatan bagi hasil.

Mas juga yakin bahwa sang pemenang Piala Dunia ini "dapat mengubah MLS menjadi salah satu dari dua atau tiga liga terbesar di dunia."

"Saya pikir dia datang dengan keinginan untuk meninggalkan jejaknya, dan dia akan mampu melakukannya di luar sepak bola," tambah Mas, seorang miliarder.

"Ketika dia pensiun, dia akan memiliki saham di klub," ungkap Mas lebih lanjut, membayangkan "kehidupan setelah sepak bola" bagi pemenang Ballon d'Or tujuh kali ini akan sangat mirip dengan Beckham atau Michael Jordan.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews