Messi Hadir, Harga Tiket LAFC vs Miami Capai Rp11,9 Juta, Pecahkan Rekor Sejarah MLS

Messi Hadir, Harga Tiket LAFC vs Miami Capai Rp11,9 Juta, Pecahkan Rekor Sejarah MLS

Kehadiran Lionel Messi di laga LAFC vs Miami telah memecahkan rekor harga tiket MLS (ilustrasi)

Batam, Batamnews - Lionel Messi telah menciptakan sejarah dalam Major League Soccer (MLS) dengan menjadikan tiket pertandingan antara Los Angeles FC (LAFC) dan Inter Miami sebagai yang paling mahal dalam sejarah kompetisi tersebut.

Pertandingan antara LAFC dan Miami ini akan berlangsung di Stadion BMO pada Senin (4/9) pukul 09:00 WIB, dan ini akan menjadi penampilan terakhir Messi bersama Miami sebelum ia kembali memperkuat timnas Argentina.

TickPick, sebuah situs marketplace yang terkenal, melaporkan bahwa harga tiket yang ditawarkan oleh penyelenggara untuk pertandingan LAFC vs Miami merupakan yang termahal dalam sejarah MLS.

Baca juga: KPK Tahan 6 Anggota DPRD Jambi Terkait Kasus Suap Pengesahan RAPBD 2017-2018

Harga rata-rata tiket untuk pertandingan ini berada di kisaran US$690 atau sekitar Rp10,5 juta. Angka ini mencatat lonjakan sebesar 527 persen dari harga rata-rata tiket pertandingan MLS sebelum Messi bergabung dengan Miami yang hanya sekitar US$110 atau sekitar Rp 2,3 juta.

Beberapa hari menjelang pertandingan LAFC vs Miami, harga tiket termurah untuk menyaksikan aksi Messi melawan juara MLS Cup tahun lalu mencapai US$785 (sekitar Rp11,9 juta).

Namun, ketika pertandingan tidak melibatkan Messi, harga tiketnya turun tajam, dengan tiket untuk pertandingan LAFC berikutnya dijual dengan harga 80 persen lebih murah, yaitu sekitar US$151 (Rp2,3 juta).

Baca juga: Update Terbaru Jadwal Penerbangan dan Harga Tiket Pesawat Perintis Susi Air di Tanjungpinang 2023

Meskipun demikian, harga tiket yang tinggi ini kemungkinan merupakan batas tertinggi untuk tiket pertandingan MLS. Brett Goldberg, Co-CEO TickPick, menyatakan bahwa pasar kemungkinan akan menstabilkan harga pada tingkat saat ini, meskipun masih ada potensi kenaikan harga karena tingginya permintaan.

"Dalam hal ini, Anda memiliki salah satu atlet terbesar di dunia yang datang ke kota ini," kata Goldberg.

Penampilan Messi secara konsisten telah meningkatkan harga tiket sejak ia bergabung dengan MLS. Untuk pertandingan minggu lalu, di mana Messi melakukan debut musim reguler, harga tiket untuk pertandingan New York Red Bulls melonjak hampir 1.000 persen lebih tinggi dari biasanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews