Kebakaran Gudang Minyak Ilegal di Desa Sungai Ulak, Jambi

Kebakaran Gudang Minyak Ilegal di Desa Sungai Ulak, Jambi

Ilustrasi

Jambi, Batamnews - Satu rumah yang diduga dijadikan gudang minyak bensin dan solar ilegal milik seorang warga Desa Sungai Ulak, Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin, Jambi, mengalami kebakaran pada hari Kamis, 7 September 2023, sekitar pukul 17.40 WIB. 

Kobaran api dengan cepat melanda rumah milik MN, dan menghanguskan isi gudang yang berisikan minyak tersebut.

Kebakaran ini menimbulkan api yang membumbung tinggi dengan disertai asap yang hitam pekat. Kondisi ini secara langsung menyebabkan kepanikan di antara warga sekitar, mengingat isi gudang tersebut terdiri dari bahan bakar yang sangat mudah terbakar.

Baca juga: Misteri Penemuan Kerangka Manusia di Lahan Kosong Kota Tanjungpinang Mulai Terkuak

Seorang warga yang berinisial As yang berada di lokasi kejadian mengungkapkan, "Itu rumah milik MN dan memang dikenal sebagai tukang lansir minyak. Yang terbakar merupakan gudang yang berisi pertalite dan solar."

As juga menambahkan, "Setahu kami, MN sering melansir minyak dari sejumlah SPBU, tidak menyangka jika gudangnya yang berisi beberapa ton pertalite dan solar bisa terbakar."

Kapolsek Bangko, Iptu Agus Ramadhan, yang dihubungi melalui ponselnya, mengonfirmasi kejadian kebakaran ini. 

Baca juga: Kejari Tanjungpinang Terima Pengembalian Rp. 500 Juta dari Tersangka Korupsi Gedung Kampus UMRAH

Iptu Agus Ramadhan menyatakan bahwa api sudah berhasil dipadamkan dan menduga sumber api berasal dari korsleting listrik.

Kejadian ini mengingatkan pentingnya keamanan dalam penyimpanan bahan bakar, terutama jika digunakan secara ilegal. 

Pihak berwenang akan terus menyelidiki kejadian ini untuk mengungkapkan lebih lanjut penyebab pasti dari kebakaran tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews