Kebakaran Dahsyat di Batu Merah, Batam: Tiga Rumah dan Sebuah Kedai Ludes

Kebakaran Dahsyat di Batu Merah, Batam: Tiga Rumah dan Sebuah Kedai Ludes

Api menghanguskan sejumlah rumah di Batu Merah, Batam (Foto: Batamnews)

Batam, Batamnews.co.id – Sebuah kejadian kebakaran besar terjadi di Batu Merah, Batu Ampar, Batam, Kepri pada Rabu, 30 Agustus 2023, sekitar pukul 13.30 WIB. Api melalap dua rumah dan sebuah kedai yang juga dihuni oleh pemiliknya. Belum diketahui pasti apa yang menjadi penyebab kebakaran ini.

Menurut Pica, seorang saksi mata, kebakaran terjadi begitu cepat. "Ada dua rumah dan sebuah kedai. Ada penghuni, tapi satu lagi orangnya lagi kerja," ujar Pica dalam wawancaranya dengan Batamnews.co.id.

Upaya Pemadaman Api

Petugas pemadam kebakaran saat ini tengah berupaya memadamkan api yang masih membakar beberapa bagian dari bangunan tersebut. Meski api sudah berhasil dipadamkan, kerugian materi yang ditimbulkan cukup signifikan.

Detail Kebakaran

Informasi yang didapat dari Fika, seorang warga setempat, menyebutkan bahwa api bermula dari rumah yang berada di tengah antara dua bangunan lainnya. "Rumah yang tengah orangnya lagi kerja. Kanan kiri-nya orang jualan," kata Fika.

Dia juga menambahkan bahwa kebakaran tersebut sepertinya dipercepat oleh material bangunan. "Kayanya api cepat merambat karena rumahnya ada kayu triplek juga. Jadi barang-barangnya tidak sempat dikeluarkan semuanya," tambah Fika.

Kondisi Pasca-Kebakaran

Hingga saat ini, belum ada laporan resmi mengenai korban jiwa atau luka-luka. Namun, kerugian materi diperkirakan cukup besar, mengingat banyaknya barang yang tidak sempat diselamatkan dari api.

Investigasi Berlanjut

Penyebab kebakaran masih dalam tahap investigasi. Otoritas setempat berjanji akan segera mengungkapkan hasil investigasinya kepada publik.

Berita ini akan terus kami update dengan informasi terbaru.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews