Office Boy Sukses Jadi Artis, Kini Dede Sunandar Berjuang di Dunia Politik

Office Boy Sukses Jadi Artis, Kini Dede Sunandar Berjuang di Dunia Politik

Dede Sunandar (Foto: Dok Pribadi)

Jakarta, Batamnews - Bukan rahasia lagi bahwa banyak artis Indonesia yang menggiurkan peruntungan di dunia politik. 

Salah satunya adalah Dede Sunandar, seorang komedian yang telah merasakan getirnya kehidupan dari menjadi seorang office boy hingga akhirnya sukses sebagai artis, dan kini memasuki panggung politik calon sebagai legislatif (caleg) DPRD Kota Bekasi Dapil 5 Bekasi Barat dan Pondok Gede.

Kisah hidup Dede Sunandar penuh dengan perjuangan. Pandemi COVID-19 membuat perekonomiannya tergoncang, dan tabungannya terkuras habis. Untungnya rekan-rekannya di dunia hiburan, seperti Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting, memberikan bantuan finansial. 

Apalagi Dede Sunandar pun harus berjualan cireng demi bertahan.

Namun, Dede Sunandar memutuskan untuk mengambil langkah berani dengan terjun ke dunia politik sebagai caleg. Meskipun memiliki pengalaman sebagai artis, Dede Sunandar menegaskan bahwa ia tidak menyesal menjadi artis dan bahagia dengan perjalanan hidupnya yang unik.

Baca juga : Mongol Stres: Saya Sudah Dua Kali Khatam Alquran

"Kalau nyesel jadi artis nggak, bahagialah ibaratnya jadi artis. Nggak bakal nyesel. Sekarang kan orang pada pengin jadi artis kan cepat viral lewat toktok atau apa," kata Dede Sunandar saat mengisi program FYP Trans7.

Dengan keyakinan yang kuat, Dede Sunandar mencapai impian barunya, yaitu menjadi anggota legislatif. Ia bahkan menyatakan bahwa dirinya memiliki kemiripan dengan Presiden Joko Widodo, baik dari segi fisik maupun dalam sikap pelayanan kepada rakyat.

"Memang impian. Banyak yang menyamakan saya kayak Pak Jokowi. Kerja Pak Jokowi luar biasa, aku mengaplikasikan ke diriku seperti Pak Jokowi dari rakyat buat rakyat gitu," ungkapnya.

Dede Sunandar menekankan bahwa tidak hanya kemiripan fisik, tetapi juga pemahaman dan komitmen yang sama terhadap masyarakat yang harus dimiliki.

Dalam percakapannya dengan teman-teman selebriti seperti Raffi Ahmad dan Irfan Hakim, Dede Sunandar juga berbicara tentang tantangan yang dihadapinya sebagai seorang caleg. 

Ia menyadari bahwa banyak caleg yang harus mengeluarkan biaya besar untuk sosialisasi, bahkan ada yang sampai stres dan harus masuk rumah sakit jiwa.

"Kalau dibilang, 'Sudah siap?' Harus udah siap. Walaupun nanti terjadi apa-apa harus sudah siap. Sudah stres a...," kata Dede sambil bercanda bahwa dirinya juga sudah merasakan sedikit stres.

Baca juga : Artis Komedian "Komeng" Resmi Ganti Nama Demi Pemilu 2024

Selain itu, dalam percakapannya dengan rekan-rekan sesama artis, Mpok Alpa mengungkap bahwa Dede Sunandar sempat meminjam uang darinya. 

Namun, Dede Sunandar hanya tersenyum dan mengakuinya dengan jujur. Dede Sunandar juga mengungkapkan bahwa awalnya istri tidak setuju dengan keputusannya untuk menjadi seorang caleg.

"Pertama, 'Ngapain si Pa? Kan sudah enak jadi artis yang bulanannya keliatan'. Dede coba jelasin, 'Nggak Ma nanti gini, gini, gini'. Ya sudah biar kamu saya sebagai istri mendoakan saja," kata Dede sambil mengingat sensasi awal bernyanyi istri.

Dengan perjalanan hidup yang penuh perjuangan dan tekad yang kuat, Dede Sunandar kini berusaha membuktikan dirinya sebagai seorang caleg yang mengabdi dan mengabdi kepada masyarakat Kota Bekasi Dapil 5 Bekasi Barat dan Pondok Gede. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews