Peringati HDKD Kemenkumham Ke-78, Kalapas Dabo Singkep Sampaikan Pesan Menteri Yasonna

Peringati HDKD Kemenkumham Ke-78, Kalapas Dabo Singkep Sampaikan Pesan Menteri Yasonna

Kalapas Dabo Singkep, Dewanto menjadi inspektur upacara HDKD Kemenkumham ke-78 di Halaman Kantor Imigrasi Dabo Singkep. (Foto: Istimewa)

Lingga, Batamnews - Jajaran Pegawai Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas III Dabo Singkep dan Pegawai Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep telah menggelar upacara bersama dalam rangka memperingati Hari Kementerian Hukum dan HAM (Hari Dharma Karya Dhika) yang ke-78 tahun pada tahun 2023.

Pada upacara tersebut, Kasubsi Admisi Orientasi Lapas Kelas III Dabo Singkep, Purwo Sunarco, bertindak sebagai Komandan Upacara, sedangkan Kepala Lapas Kelas III Dabo Singkep, Dewanto, menjadi Inspektur Upacara.

Acara berlangsung di halaman Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep pada Senin (21/8/2023) pagi.

Baca juga: Razia Tempat Hiburan Malam di Tanjungpinang: 6 Pelajar Terjaring, Satu Pekerja Positif

Dalam peringatan ini, Dewanto, selaku Kalapas Dabo Singkep, menyampaikan bahwa tema yang diangkat dalam peringatan Hari Kementerian Hukum dan HAM tahun 2023 adalah "Kementerian Hukum dan HAM Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju."

Dalam amanatnya, Dewanto membacakan pesan dari Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly.

Secara garis besar kata Dewanto, amanat Menteri Hukum dan HAM meminta segenap insan pengayom memaknai tema yang diusung untuk semangat memberikan pengabdian terbaik dari waktu ke waktu dan semakin berkualitas.

Baca juga: Komisioner Bawaslu Kepri Didesak Rancang Rencana Pencegahan Politik Uang Jelang Pileg 2024

“Upacara berlangsung di Kantor Imigrasi Dabo Singkep dan saya bertindak sebagai Inspektur Upacara. Alhamdulillah upacara berlangsung dengan khidmat dan lancar,” kata Dewanto.

Diungkapkannya, dalam amanat Menteri Hukum dan HAM yang dibacakannya pada saat memimpin upacara, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly menyampaikan ucapan terimakasih pada jajaran pemerintah daerah, instansi vertikal, mitra kerja dan segenap aparatur sipil negara Kemenkumham atas kerjasama yang terjalin.

“Pak Menteri Yasonna dalam amanatnya yang saya bacakan pada upacara tadi juga meminta seluruh jajaran Kemenkumham untuk menjaga netralitas saat ini memasuki tahun politik dan pelaksanaan Pemilu di tahun 2024,” ungkap Dewanto.

Usai upacara selanjutnya seluruh peserta upacara yang juga diikuti oleh Dharma Wanita Persatuan (DPW) menggelar tasyakuran memanjatkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan nikmat dan keberkahan untuk Kementerian Hukum dan HAM.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews