Menanti Calon Wakil Bupati Bintan Terpilih

Menanti Calon Wakil Bupati Bintan Terpilih

Fatmawati.

Oleh: Fatmawati S.Pd.I

JIKA tidak ada halangan dan penundaan, besok Senin (21/8/2023), masyarakat Kabupaten Bintan akan memiliki Wakil Bupati pendamping Bupati Roby Kurniawan yang akan dipilih oleh 25 Anggota DPRD Bintan.

Sudah lama warga Bintan menantikan hal ini bahkan penulis pun punya harapan yang sama. Di Batamnews bahkan penulis sempat berkomentar dan berharap setelah lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah Bintan sudah punya Wakil Bupati judulnya waktu itu KPKS Harapkan Bintan Segera Miliki Wakil Bupati Usai Cuti Lebaran.

Tentunya di tahapan pemilihan besok, Senin (21/08/2023) akan sangat dinamis. Sulit sekali memprediksi siapa yang akan memenangkan kompetisi dari dua nama yang diajukan partai pengusung antara Ahdi Muqsith kader Demokrat, dan Dhenok Puspita Sari kader PKS.

Kedua politisi ini juga mendapatkan dukungan dari partai koalisi lainnya diantaranya Golkar, PAN dan Hanura.

Terlepas dari itu, di tengah detik-detik tahapan pemilihan ini kita berharap siapapun di antara dua nama nanti yang terpilih, diharapkan bisa menuntaskan visi-misi ataupun program Bintan Rumah Kita seperti yang digagas di awal-awal kepemimpinan Apri-Roby.

Seperti yang kita ketahui bersama Roby Kurniawan adalah Bupati yang menggantikan Apri Sujadi Bupati Bintan nonaktif pasca menjadi tersangka dan diputuskan bersalah oleh pengadilan karena kasus kuota cukai rokok.

Ada delapan program yang terekam diingatan publik saat  penyampaian Visi Misi hari itu, Rabu (21/10/2020) di Kantor DPRD Kabupaten Bintan.

Saat itu seperti yang dimuat berbagai media siber di Kepri Apri-Robby menyatakan siap untuk melaksanakan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat 4 tahun ke depan.

Program itu diantaranya prioritas recovery ekonomi, melanjutkan pendidikan gratis, kesehatan gratis, prioritas pemanfaatan tenaga kerja lokal, pemulihan ekonomi, pemberian BLT bagi lanjut usia, peningkatan fasilitas sekolah, pembangunan rumah sakit stroke serta pengembangan teknologi informasi.

Bagaimana dengan program-program di atas? Tentu setiap kita memiliki penilaian masing-masing dan bagaimana kemudian masyarakat Bintan sendiri menilainya. Apa yang belum tercapai tentu harus digesa pasca terpilihnya wakil bupati nanti.

Tentu di akhir atau sisa masa jabatan yang tidak lama lagi, Bupati Roby memang memerlukan sosok pendamping yang bisa mengejewantahkan program-program diatas.

Belajar cepat memahami visi-misi, program agar Bintan benar-benar menjadi rumah bagi masyarakatnya demi sebuah cita-cita mewujudkan program Bintan Rumah Kita, pemuda-pemuda Bintan bisa mendapatkan pekerjaan di rumahnya sendiri.

Selamat menyelenggarakan pemilihan wakil bupati untuk 25 DPRD Bintan, siapapun yang terpilih nanti semoga memberikan kebermanfaatan yang luas bagi masyarakat Bintan dan bisa mendampingi Bupati Roby dalam mewujudkan visi-misi Bintan Rumah Kita. Semoga!

Penulis adalah Ketua Komunitas Peduli Kampung Sendiri (KPKS) Bintan-Lingga.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews