Tiga Tim Terhenti di Fase Grup Piala AFF U-23 2023

Tiga Tim Terhenti di Fase Grup Piala AFF U-23 2023

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat konferensi pers pada (17/8/2023), menurutnya Kejuaraan AFF U-23 akan menjadi kesempatan bagus untuk menguji pemain lain. (Dok. aseanfootball)

Batam, Batamnews - Pada kompetisi Piala AFF U-23 2023, beberapa tim mengalami nasib yang kurang menguntungkan dan terpaksa harus terhenti di fase grup. Berikut adalah daftar tiga tim negara yang tersingkir dari turnamen ini.

Grup A menjadi panggung kegagalan bagi dua tim, yaitu Myanmar dan Brunei Darussalam. Kedua tim ini telah resmi dipastikan tidak dapat melanjutkan perjalanan mereka di kompetisi ini. Myanmar dan Brunei harus mengakui keunggulan Thailand dan Kamboja dalam persaingan.

Baca juga: Protes Driver Taxi Maxim: Tuntutan Kenaikan Tarif di Tanjungpinang Dikawal Ketat Polresta

Myanmar mengalami kekalahan dengan hanya mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan. Tim yang dikenal dengan julukan "The Chinthe" ini terpuruk di posisi ketiga grup setelah hanya mampu meraih satu poin dari dua pertandingan yang telah dijalani.

Sementara itu, nasib serupa dialami oleh Brunei. Di bawah arahan pelatih Atsushi Hanita, tim ini menelan kekalahan dalam kedua pertandingan yang telah mereka lakoni.

Brunei mengalami kekalahan telak dengan skor 0-5 pada laga pembuka melawan, dan kemudian tunduk dengan skor 0-3 oleh Thailand.

Baca juga: Pemprov Kepri Manfaatkan Kecerdasan Buatan untuk Dukung Informasi Komunikatif

Tim terakhir yang harus merelakan peluangnya di Piala AFF U-23 berasal dari Grup C. Laos, yang berada dalam persaingan dengan Filipina dan Vietnam di grup ini, hanya berhasil mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan.

Sayangnya, hasil ini tidak cukup untuk menjaga asa Laos lolos ke babak semifinal melalui jalur runner up terbaik. Berbeda dengan Grup A dan C, di Grup B terdapat tiga tim, yaitu Malaysia, Indonesia, dan Timor Leste, yang masih memiliki peluang untuk melangkah ke fase selanjutnya dalam kompetisi ini.

Dengan demikian, berikut adalah daftar tiga tim negara yang harus tersingkir dari Piala AFF U-23 2023:

1. Myanmar
2. Brunei
3. Laos


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews